Home Daerah Kemenag Kabupaten Kuningan Sinergi Dengan Dikdukcapil Adakan Bimbingan Teknis Layanan KUA berbasis IT
Daerah - 4 hari ago

Kemenag Kabupaten Kuningan Sinergi Dengan Dikdukcapil Adakan Bimbingan Teknis Layanan KUA berbasis IT

Print

Kuningan-Jabar |mapikor.news.com
— Sebanyak 52 orang ,yang terdiri dari 32 Kepala KUA dan 20 operator KUA di lingkungan Kantor Kementrian Agama kabupaten Kuningan mengikuti Bimtek Teknis Peningkatan Layanan KUA Berbasis Informasi dan Teknologi,yang dilaksanakan,Senin 13/9 bertempat di salah satu hotel dikawasan obyek wisata Linggarjati Kuningan.

Hadir dalam pelaksanaan acara
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan,melalui Kasi Bimas H.Ahmad Fauzi,S.Ag.,M.Si saat ditemui disela-sela pelaksanaan Bimtek menyampaikan, Pelaksanaan Bimtek Peningkatan Mutu Layanan KUA Kantor Kementrian Agama kabupaten Kuningan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementrian Agama kabupaten Kuningan Drs.H.Mujayin,M.Pd.i dan dihadiri oleh Kasi Bimas H.Ahmad Fauzi ,S.Ag,.M.Si serta Hamdan Harismaya,S.Kom.,M.Si Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Kantor Disdukcapil kabupaten Kuningan,serta para kepala KUA se-kabupaten Kuningan dan operator KUA,beserta staf Bimas.

H.Ahmad Fauzi,saat di temui di sela-sela pelaksanaan Bimtek menyampaikan kolaborasi.Dan sinergi antara Kementrian Agama kabupaten Kuningan dan Kantor Disdukcapil kabupaten Kuningan,dalam upaya memberikan pelayanan yang maksimal cepat,bagi calon pengantin H.Ahmad Fauzi mengatakan ada perubahan aplikasi Simkah sebelumnya cukup dengan memasukan NIK langsung konek dapat diketahui,namun sekarang ada perubahan calon pengantin harus mengupload dulu kemudian di verifikasi dan di validasi di Disdukcapil.

Nanti kedepan pengantin akan mendapatkan Identitas diri KTP dengan keadaan yang sebenarnya H.Ahmad Fauzi dihadirkannya para operator KUA agar lebih memahami dan lebih cepat berkordinasi dengan Kantor Disdukcapil agar data lebih valid, sehingga memperlancar pelaksanaan bagi calon pengantin.Bintek ini wajib datang dan dihadiri kepala KUA dan operator KUA agar lebih memahami.

Masih kata H.Ahmad Fauzi sinkronisasi data Disdukcapil dan KUA akan lebih cepat dalam memberikan pada para calon pengantin.Adapun KUA yang telah melaksanakan salah satunya seperti KUA Ciawigebang.

Pelaksanaan Bintek inipun tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Hamdan Harismaya,S.Kom.,M.Si Kabid. Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Kantor Disdukcapil kabupaten kuningan,menyampaikan seputar Pelayanan Administrasi Kependudukan Pasca Pernikahan (PADUKA) jadi pengantin setelah pernikahan mempunyai identitas diri KTP sesuai dengan data yang sudah divalidasi,sehingga KTP yang diterima sesuai data yang sebenarnya/KTP baru.(Nana kumis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Sekjen LPSK Dan Sekda Pemprov Babel Tandatangani Perjanjian Pinjam Pakai Kantor Penghubung LPSK Perwakilan Babel

Pangkal Pinang-Babel | mapikor-news.com – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPS…