Home Daerah SMA 20 Kabupaten Pangkep Gelar Vaksinasi
Daerah - 1 minggu ago

SMA 20 Kabupaten Pangkep Gelar Vaksinasi

Print

Pangkep |mapikornesw.com — Vaksinasi akan berperan penting untuk mengurangi risiko sakit parah apabila virus sudah terlanjur masuk ke tubuh.Antibodi yang terbentuk karena vaksin akan melawan virus covid-19 yang berhasil masuk ke tubuh sehingga risiko sakit berat dapat diminimalkan.

Selain itu,lanjutnya, pemerintah juga terus melakukan penguatan terhadap ketahanan medis di tanah air sebagai bentuk antisipasi terjadinya lonjakan kasus di kemudian hari.

Menurutnya,momentum penurunan kasus ini akan digunakan pemerintah untuk memperkuat ketahanan medis.

Sebab di beberapa daerah masih terdapat infrastruktur medis yang masih minim,oleh karenanya perlu peningkatan baik dari segi kapasitas maupun kapabilitas yang dimiliki.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di SMAN 20,Kamis Tanggal 9 September 2021, kegiatan vaksinasi ini disambut positif oleh kepala sekolah SMA 20,Salam,S.Pd.,M.Pd selain itu juga hadir Plt kacabdin wilayah IX Pangkep Firman,M.SE serta unsur kepolisian,Dandim juga hadir kapolsek Pangkajene dan tim medis Puskesmas Bongto Perak didampingi tiga orang tim medisnya.

Sementara kepala sekolah SMAN 20 Salam,S,Pd.,M.Pd saat dikonfirmasi oleh media ini menguraikan bahwa dari 362 jumlah siswa-siswi,tetapi yang sudah di vaksin adalah 86% dan juga ada warga yang berdomisili di sekitar sekolah sebanyak 150 orang termasuk dari STAI DDI PKP MAN.

Dimaksudkan mengantisipasi apabila terjadi gelombang kenaikan kasus,penguatan ketahanan medis ini juga diharapkan sebagai bentuk pemerataan pelayanan kesehatan di berbagai daerah di Indonesia.(Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Sekjen LPSK Dan Sekda Pemprov Babel Tandatangani Perjanjian Pinjam Pakai Kantor Penghubung LPSK Perwakilan Babel

Pangkal Pinang-Babel | mapikor-news.com – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPS…