Home Daerah Disdik Tanjabtim, “Sosialisasikan Juknis Dana BOS Tahun 2021”
Daerah - 7 Agustus 2021

Disdik Tanjabtim, “Sosialisasikan Juknis Dana BOS Tahun 2021”

Print

Tanjabtim-Jambi | mapikor-news.com — Dinas Pendidikan kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim-Jambi),sosialisasikan RKAS juknis dana (Bantuan Operasional Sekolah) BOS tahun 2021,agenda ini,diikuti kepala sekolah,bendahara,operator masing-masing SD dalam lingkup pendidikan Tanjabtim.

Sosialisasi dana BOS Reguler,dibuka secara resmi oleh kadis Pendidikan Tanjabtim,Drs Junaedi Rahmad,MH,yang dalam hal ini diwakili kabid Sapras SD,Rafli,MPd,

Pembukaan berlangsung di kecamatan Kuala Jambi ini,turut dihadiri kasi Kelembagaan dan peserta didik SD,Nani Faryatin,SE serta stap pembina SD lainnya, yang selanjutnya diawali dari 15 Maret s/d 01 April,Tim BOS kabupaten akan menyasar turun langsung menyebar keseluruh 11 kecamatan untuk melakukan kegiatan yang sama,kata Refli.

Juknis BOS 2021 kembali diperbaharui dengan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2021 Tentang Juknis pengelolaan dana BOS Reguler.

Peruntukan BOS adalah dana yang digunakan terutama untuk pembiayaan belanja non personalia bagi satuan Pendidikan dasar dan menengah,sebagai pelaksana program wajib belajar dan dapat dimungkinkan untuk mendanai kegiatan lain,tandas kabid.

Permendikbud Nomor 6 Tahun 2021 tentang juknis dana BOS Reguler, ada diperbaharui dari tahun sebelumnya,pembaharuan yang dimaksud adalah untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan pemerataan akses layanan pendidikan yang memposkan pengalokasian dana,dan yang perlu dilaporkan adalah gabungan antara komponen pemamfaatan dan pengembangan Standart Nasional Pendidikan (SNP), standart isi,standart kelulusan dan standart lainnya, terang Refli.

Saya berharap, sepanjang pelaksanaan sosialisasi,kiranya para peserta dapat lebih serius mengikuti, sehingga sasaran sosialisasi ini menjadi referensi.

Kedepan: setiap satuan kerja SD lebih cermat dan setiap pengggunaan baik pelaporan dan SPJ yang berhubungan dengan dana BOS berjalan terealisasi dengan baik,tanpa masalah yang berarti,tutup kabid.(Jdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Sekjen LPSK Dan Sekda Pemprov Babel Tandatangani Perjanjian Pinjam Pakai Kantor Penghubung LPSK Perwakilan Babel

Pangkal Pinang-Babel | mapikor-news.com – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPS…