Home Daerah Kasi Intel Kasrem 045/Gaya Hadiri Pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) V Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Kepulauan Babel Tahun 2021
Daerah - 28 Juli 2021

Kasi Intel Kasrem 045/Gaya Hadiri Pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) V Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Kepulauan Babel Tahun 2021

Print

Pangkalpinang | mapikor-news.com — Penrem 045/Garuda Jaya Kasi Intel Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Dikdik Sadikin mewakili Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) hadiri Pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil ) V Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) provinsi Kepulauan Babel Tahun 2021. Rabu 28/07/2021 bertempat di Ballroom Fox Harris Hotel Jl. Soekarno Hatta, kelurahan Bukit Besar, kecamatan Girimaya,Kota Pangkalpinang.

Pembukaan Musyawarah Wilayah V Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) provinsi Kepulauan Babel Tahun 2021 dengan tema ” Penguatan SDM Profesional Religius untuk Ketahanan dan Kemandirian Bangsa menuju Indonesia Maju serta Bangka Belitung yang Sejahtera”, kegiatan yang diikuti lk 60 orang peserta Muswil V yang berasal dari seluruh wilayah Kab/kota se-provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hadir dalam kegiatan ini ketua Umum DPP LDII Pusat (Ir.Chriswanto Santoso), Sekum DPP LDII (Dodi Wijaya), Ketua Majelis Ulama Indaonesia Provinsi Kepulauan Babel (Dr. Zayadi Amzah ), ketua DPW LDII provinsi. Kep. Babel (Ari Sriyanto),Kakan Kemenag provinsi Kepulauan Babel (H. Tumiran), Danrem 045/Gaya yang diwakili oleh Kasi Intel Kasrem 045/Gaya (Kol Inf Dikdik Sadikin) dan hadirin lainnya.

Dalam sambutan Ketua DPW LDII Babel (Aris Sudiyanto) menyampaikan Acara Muswil V LDII Babel tahun 2021 dengan Visi menghimpun potensi Bangsa yang memiliki persamaan cita-cita  yang berwawasan Kebangsaan .

Seluruh pengurus dan anggota LDII harus patuh dan taat kepada kebijakan pemerintah yang sah berdasarkan Konstitusi dan Cinta Tanah Air dengan memberikan kontribusi nyata melaui dakwah dan penerapan ajaran Islam secara menyeluruh dan berkesinambungan.
  
Telah meyepakati pengetahuan religius tentang kesamaan pikir dan religius berbangsa dan bernegara dengan memahami Alqu’ran dan Alhadits, ber-aklaqul karimah dan saling menghormati serta memiliki mental mandiri.

LDII adalah organisasi menengah yang netral dan tidak berpihak pada organisasi manapun dan tetap menjaga keutuhan NKRI, 

LDII tetap memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan bangsa sesuai dengan peran dan profesi masing-masing,secara propesional dan religius .

Ketua umum LDII Pusat (Ir.Chriswanto Santoso) menyampaikan ;
Konsolidasi adalah proses rutin untuk organisasi yang sehat dalam mengevaluasi kinerja semua aspek dan merespon lingkungan strategis

langkah strategis organisasi LDII kedepan menuju Indonesia emas dan maju, dimasa pandemi covid-19 telah membawa dunia kesehatan masyarakat kian memburuk dan pertumbuhan sektor  ekonomi nasional mengalami penurunan cukup drastis dan apabila dibiarkan akan menimbulkan krisis.

Peran LDII  kedepan agar dapat berkontribusi berperan aktif membantu pemerintah dibidang kesehatan terutama mendukung program pencegahan penularan covid-19 serta membantu pemerintah dalam peningkatan produktifitas pembangunan semua sektor seperti bidang ekonomi,keagamaan,pendidikan, kesehatan alami,ketahanan pangan, perekonomian,energi dan teknologi digital.

Strategi dalam berkontribusi di era pandemi covid-19 harus diperlukan SDM yang propesional dan religius dengan cara kerja yang super ekstra normal.

Kegiatan dilanjutkan dengan  pemberian materi oleh narasumber dari ketua Majelis Ulama Indonesia provinsi Kepulauan Babel (Dr.Zayadi Amzah),ketua DPW LDII provinsi Kepulauan Babel (Ari Sriyanto),Kasi Intel Kasrem 045/Gaya (Kol Inf Dikdik Sadikin),Dir Binmas Polda Kepulauan Babel (KBP Rudi Hermanto,Sik)  dengan “tema Sinergitas Kemitraan  antara ormas dan TNI-Polri dalam Bela Negara dan Wawasan kebangsaan” serta dialog /tanya jawab dengan  peserta muswil.

Dalam materinya Kasiintel Kasrem 045/Gaya (Kolonel Inf Dikdik Sadikin) mengatakan tentang Sinegritas kemitraan antara Ormas dan TNI dlm Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan yang dilanjutkan dengan paparan terkait ancaman Militer dan ancaman Non Militer yang bertujuan untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, kondisi saat ini di era keterbukaan tanpa batas. Dalam menghadapai pandemi covid 19 harus ada peran aktif dan saling bekerja sama baik aparatur TNI-Polri,Pemda dan Lembaga Organisasi masyarakat lainnya dlm penanganan pencegahan penyebaran covid-19 ungkapnya.

Kegiatan  diakhiri  penyerahan bibit kopi secara simbolis dari kepala BPTP  Babel kepada ketua DPW LDII  Babel  yang rencananya akan di tanam oleh kelompok tani binaan di Lokasi kawasan perkebunan yang di kelola  DPC LDII kabupaten Bangka Tengah.(RF/Penrem).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Sekjen LPSK Dan Sekda Pemprov Babel Tandatangani Perjanjian Pinjam Pakai Kantor Penghubung LPSK Perwakilan Babel

Pangkal Pinang-Babel | mapikor-news.com – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPS…