Home Daerah Prihatin,SDN 169/X Pandan Makmur,”Buruknya Pekarangan Sekolah,Memaksa Anak Didik Kehilangan Sarana Bermain”
Daerah - 23 Juli 2021

Prihatin,SDN 169/X Pandan Makmur,”Buruknya Pekarangan Sekolah,Memaksa Anak Didik Kehilangan Sarana Bermain”

Print

Tanjabtim-Jambi | mapikor-news.com — Memprihatinkan,SDN 169/X Pandan Makmur kondisi pekarangan sekolah yang buruk, berkelanjutan tergenangi air,berdampak struktur tanah lembut bercampur lumpur, dalam waktu satu tahun paling ada dua bulan terjadi kekeringan,kondisi ini memaksa para anak didik kehilangan sarana bermain,lebih lagi pada pelaksanaan kegiatan upacara bendera maupun ekstra kurikuler lainnya,akan terhambat dan dilakukan pada kondisi yang serba menyedihkan,ungkap kepsek SDN 169/X Pandan Makmur,Eliwati SPd,Jum’at (23/07/21).

Kepsek menerangkan,semenjak sekolah ini berdiri tahun 1982 setiap kegiatan upacara bendera terpaksa menggunakan pelataran ruang kelas,para anak didik berdiri sepanjang pelataran teras ruang kelas,dengan keberadaan ini,kita tidak dapat melakukan penaikan bendera sebagaimana lajimnya,terpaksa sebelumnya bendera pada posisi sudah dinaikkan,sebut kepsek yang turut dikeluhkan beserta guru lainnya.

Keluhan sekaligus tantangan,sekolah telah melakukan berbagai upaya,dengan membangun saluran air dranaise sekeling sekolah,dimana pengerjaan saluran ini,dengan menggunakan alat berat,kita sewa alat berat yang pendanaannya berasal dari bantuan wali murid dan sekolah,toh hasilnya tidak maksimal,tetap genangan air tak terhindarkan,lanjutnya.

Mengatasi persolan ini,satu satunya dengan penimbunan tanah yang didatangkan,luasan pekarangan yang mengelilingi bangunan sekolah 100 x 75 meter,untuk pemenuhan masalah ini,tentu pihak sekolah tidak mampu kecuali melalui anggaran dinas kabupaten, sekolah sangat berharap ada perhatian nyata dari Diknas Tanjabtim,sambung Eliwati.

Disebutkan lagi,pengusulan pembangunan lingkungan sekolah yang dimaksud,sudah beberapa kali diusulkan bahkan pengusulan tersebut melalui musrenbag,namun hingga sekarang tidak ada terealisasi,ujarnya dengan kesan sedih.

Dengan penimbunan luasan tersebut jika memang tidak terpenuhi secara menyeluruh, minimal seluas bisa melaksanakan upacara,tambah Kepsek bermohon.

SDN 169/X Pandan Makmur,kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur(Tanjabtim)-Jambi,terletak di SK III Desa Pandan Makmur sekolah dengan predikat Akreditasi A,memiliki 106 siswa,6 rombel,6 ruang kelas dan 1 perpustakaan serta 2 sanitasi,sementara tenaga pendidik berjumlah10 orang,kata kepsek menyebutkan profil sekolah, yang dipimpinnya.(Jdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Sekjen LPSK Dan Sekda Pemprov Babel Tandatangani Perjanjian Pinjam Pakai Kantor Penghubung LPSK Perwakilan Babel

Pangkal Pinang-Babel | mapikor-news.com – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPS…