Home Daerah Dituding Penggunaan Dana BOS Tidak Transfaran,Kepsek 166/X Pandan Jaya Minta Audit Inspektorat
Daerah - 23 Juli 2021

Dituding Penggunaan Dana BOS Tidak Transfaran,Kepsek 166/X Pandan Jaya Minta Audit Inspektorat

Print

Tanjabim-Jambi | mapikor-news.com — Kesan kisruh penggunaan dana BOS SDN 166/X Pandan Jaya,kecamatan Geragai kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim)-Jambi,yang diduga kurang transfaran dalam pengelolaan dana BOS,pihak sekolah yang dalam hal ini Kepsek yang bersangkutan,Erdin meminta pihak yang berwenang Inspektorat Tanjabtim,untuk segera memeriksa/audit penggunaan terkait anggaran dana BOS sekolah yang dipimpinnya.

Permintaan tersebut yang disampaikan kepada dinas pendidikan Tanjabtim, yang selanjutnya oleh Diknas diteruskan kepada Inspektorat.

Pemeriksaan ini kita minta untuk klarifikasi sekaligus pembuktian,bagaimana tentang pengelolaan dana BOS,apakah telah sesuai dengan juklak dan juknis BOS atau seperti apa,biarlah hasil audit nanti yang menentukan intinya saya siap diperiksa,jangan hanya sebatas tudingan maupun dugaan,ucap kepsek,Kamis,(22/07/21).

Dikatakan lagi,pemeriksaan ini bertujuan demi nama baik sekolah kedepan dan juga saya secara pribadi,sambungnya.

Terkait apa yang disampaikan kepsek 166/X Pandan Jaya,kadis pendidikan Tanjabtim,Drs Junaedi Rahmat,MH saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa pihaknya telah meminta ke Inspektorat Tanjabtim untuk mengaudit pengelolaan dana BOS SDN 166/X Pandan Jaya,kita tunggu bagaimana hasil audit Inspektorat,ujar kadis singkat.(Jdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Sekjen LPSK Dan Sekda Pemprov Babel Tandatangani Perjanjian Pinjam Pakai Kantor Penghubung LPSK Perwakilan Babel

Pangkal Pinang-Babel | mapikor-news.com – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPS…