Home Daerah UPT SMA NEGERI 10 PANGKEP (SMA TERBUKA) MEMBUTUHKAN UNIT SEKOLAH BARU (USB)
Daerah - Pendidikan - 1 Juli 2021

UPT SMA NEGERI 10 PANGKEP (SMA TERBUKA) MEMBUTUHKAN UNIT SEKOLAH BARU (USB)

Print

Makassar | mapikor-news.com — Kabupaten Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan jaraknya dari Kota Makassar kurang lebih 70 Km, untuk menunjang proses belajar mengajar yang optimal, tentunya dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai salah satunya adalah Ruang Kelas Baru (RKB) serta pendukung fasilitas lainnya.

Hal ini di sampaikan kepala UPT SMA Negeri 10 Pangkep (SMA Terbuka) Mashuri Adsan, S.Ag, M.Pd,hari Selasa,Tanggal 29 Juni 2021 di warung kopi Bulo-Bulo di seputaran Kota Pangkep seusai melaksanakan pertemuan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).Menurutnya, Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) pihaknya sudah mengirimkan usulan dan proposal kepada pemerintah dalam hal ini Pemerintah kabupaten Pangkep, sebagai penyedia lahan bahkan Biro Asset Provinsi Sulawesi Selatan telah melakukan verifikasi atas lahan seluas 10,093 M2 tepatnya di kecamatan Labbakkang kabupaten Pangkep untuk pembangunan Unit Sekolah Baru (USB), namun hingga saat ini masih terkendala.

Kementerian Pendidikan Nasional dalam hal ini Direktorat Pembinaan SMA telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 2 Milyar untuk pembangunan tersebut.Di sisi lain tingginya minat siswa yang ingin bersekolah di UPT SMA Negeri 10 Pangkep tersebut membuat kepala sekolah berjuang terus menerus agar dapat terwujud pembangunannya.

Sementara Kepala cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Pangkep, H.M. Syarkawi Ramly, SE.MM, mengatakan bahwa momentum ini patut kita syukuri, karena adanya kesempatan untuk membangun sarana pendidikan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Secara geografis kabupaten Pangkep adalah daerah yang memiliki wilayah tiga dimensi, yaitu laut, darat dan pegunungan sehingga apabila USB SMA Negeri 10 Pangkep ini terealisasi dapat memenuhi keinginan dan harapan masyarakat yang berada di wilayah 3T (terdepan, terpencil, dan tertinggal),apalagi lahannya telah dijanjikan oleh Pemerintah Kabupaten Pangkep. Hanya saja ada beberapa tahapan yang saat ini butuh proses,di antaranya lahan tersebut belum diserahkan ke pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Olehnya itu Kepala Cabang Dibas Pendidikan Wilayah IX Pangkep selaku perpanjangan tangan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi berusaha memaksimalkan mungkin secara legal formal dan berkoordinasi dengan pihak terkait agar secepatnya dapat direalisasikan.

Jika semua proses dan tahapan sudah ditempuh,berharap dapat terwujud tahun ini dengan pertimbangan anggaran pembangunannya telah disediakan oleh Direktorat Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan Nasional, olehnya itu berharap para penggagas agar terus bersemangat melakukan upaya-upaya untuk merealisasikannya.(Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Sekjen LPSK Dan Sekda Pemprov Babel Tandatangani Perjanjian Pinjam Pakai Kantor Penghubung LPSK Perwakilan Babel

Pangkal Pinang-Babel | mapikor-news.com – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPS…