Home Daerah Bangunan SDN 30/X Kampung Laut : Memprihatinkan, “Memaksa Siswa Ekstra Hati Hati”
Daerah - 27 Juni 2021

Bangunan SDN 30/X Kampung Laut : Memprihatinkan, “Memaksa Siswa Ekstra Hati Hati”

Print

Tanjabtim-Jambi | mapikor-news.com — Kondisi fisik bangunan SDN 30/X kelurahan Kampung Laut,kecamatan Kuala Jambi, kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim)- Jambi, benar benar memprihatinkan, keadaan bangunan menjadi ancaman serius bagi para siswa.

Betapa tidak, dampak buruknya bangunan, yang sebagian lantai menuju keluar masuk ruang kelas sudah pada lapuk dan bolong, termasuk atap dek lebih banyak lepas dan tampak menganga, menambah sederet yang dikategorikan rusak parah.

Kondisi ini, tidak terbantahkan, sekaligus mengganggu kenyamanan siswa maupun tenaga pendidik, intinya memasuki lingkungan sekolah, harus ekstra hati-hati, meski diketehui selama ini, memang tidak ada terjadi cidera atau hal hal lain yang tidak diinginkan terhadap siswa, namun bagaimana nasib ratusan siswa kedepan, sangatlah perlu disikapi dengan bijak.

Lantai bangunan yang lapuk sudah berlangsung cukup lama, meskipun pihak sekolah sudah berupaya menyisip dengan mengganti papan lantai, kebocoran lantai tidak juga terhindarkan, karena sebagian besar papan lantai telah lapuk dimakan usia, terang Kepsek SDN 30 / X Kelurahan Kampung Laut, Petnaiti, SPd, melalui sambungan telepon, Minggu, ( 27/06/21 ).

Lanjutnya, pengusulan pembangunan baru maupun rehab sudah kita lakukan melalui Diknas Tanjabtim, bahkan telah masuk dalam pengusulan Musrenbag kecamatan Kuala Jambi, ya, tampaknya tidak ada realisasi, sebagaimana bapak lihat, (mapikor-news.com, Red ), ungkap Kepsek.

Diketahui, SDN 30/X Kampung Laut : dengan 114 jumlah siswa dan 8 orang tenaga pengajar, serta memiliki 6 Rombel ditambah satu ruangan perpustakaan, sampai saat ini, SDN 30/ X membutuhkan 3 – 4 unit bangunan baru permanen, perbaikan / bangunan ini sangat kita harapkan, guna mengintelimasikan proses kegiatan belajar mengajar yang nyaman, meskipun masih jauh yang disebutkan sekolah sehat, termasuk pemenuhan ruang bermain untuk siswa betul betul untuk mendapat perhatian, namun dengan letak sekolah yang berdampingan langsung dengan pantai yang dipengaruhi pasang surut air laut, menambah pihak sekolah kewalahan melakukan skema seperti apa membangun ruang terbuka bermain. buat siswa, pada hakekatnya, pihak sekolah, sangat mengharapkan perhatian dari Diknas Tanjabtim, kata Petnaiti, bermaksud memohon.

Korwil Pendidikan Kecamatan Kuala Jambi, Derman Joni, SPd, membenarkan keberadaan bangunan yang sudah cukup parah, dan pihaknya juga mengaminkan, bahwa pengusulan bangunan SDN 30/ X sudah masuk dalam agenda Musrenbang Kecamatan dari tahun tahun sebelumnya.(Jdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Sekjen LPSK Dan Sekda Pemprov Babel Tandatangani Perjanjian Pinjam Pakai Kantor Penghubung LPSK Perwakilan Babel

Pangkal Pinang-Babel | mapikor-news.com – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPS…