Home / Daerah / Diknas Tanjabtim, “Sosialisasikan Persesjen Nomor 5 Tahun 2021”

Diknas Tanjabtim, “Sosialisasikan Persesjen Nomor 5 Tahun 2021”

Print

Tanjabtim-Jambi | mapikor-news.com — Bertujuan untuk lebih memahami penulisan blangko ijazah kelulusan, sebagaimana Peraturan Sekretaris Jendral (Persesjen) Nomor 23 Tahun 2020 yang direvisi dengan Persesjen Nomor 5 Tahun 2021, Diknas pendikan kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim)-Jambi, jenjang SMPN / Swasta, melakukan sosialisasi, sosialisasi tersebut dihadiri Kepsek SMPN/Swasta se-Tanjabtim.

Blangko ijazah merupakan format resmi yang dicetak/ dikeluarkan pemerintah, melalui sosialisasi ini, telah dipaparkan bagaimana juknis tata cara pengisian, artinya : jangan sampai ada yang salah dalam pengisian blangko, jelas Kadis Pendidikan Tanjabtim, Junaedi Rahmad melalui kabid SMPN, Joko Purnomo, Senin, (14/06/21).

Sosilisasi yang di adakan di Hotel Ratu ini, berlangsung selama 3 hari, yaitu dari Tanggal 9 – 11 Juni 2021, sasaran dan tujuan dengan mempertegas dan memperhatikan secara cermat kepada penulisan pengisian Nama dan nomenklatur sekolah,nama tempat dan tanggal lahir siswa, nama orang tua, termasuk
kesamaan tanggal pengeluaran Ijazah dan berita acara pemusnahan blangko yang salah dan tidak terpakai, terang Joko Purnomo, dan siswa berhak mendapat Surat Keterangan Lulus, tambahnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para Kepsek pada pengisian ijajah nantinya dapat memenilisir kesalahan, intinya apa yang menjadi point pengisian blangko sudah sangat jelas bagaimana juknisnya, ungkap kabid, optimis. (Jdk)

About Dedi

Check Also

Akhirnya Anggota Jula jula ” Putri Diana Jawak” Resmi Laporkan Bandarnya Ke Polisi. DELITUA | …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *