Home / Daerah / Bupati H Tuasikal Abua SH Membuka Kegiatan Tata Boga,dan Kegiatan Membatik yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Maluku Tengah.

Bupati H Tuasikal Abua SH Membuka Kegiatan Tata Boga,dan Kegiatan Membatik yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Maluku Tengah.

Print

Bupati H Tuasikal Abua SH Membuka Kegiatan Tata Boga,dan Kegiatan Membatik yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Maluku Tengah.

Masohi | www.mapikor-news.com

Bupati Kabupaten Maluku Tengah H Tuasikal Abua SH, membuka kegiatan Tata Boga dan Kegiatan Membatik yang digelar Tim Penggerak PKK Maluku Tengah kerjasama Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Malteng,Rabu,(16/6/21), berlangsung di Gedung Baileo Ir Soekarno Pendopo Bupati.

Kegiatan rumahan ini diharapkan mampu mendorong penguatan pelaksanaan ekonomi kreatif serta dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Daerah, jika dikelola secara baik dan serius oleh tangan-tangan yang terampil dan kreatif. Tuasikal dalam sambutannya,
Berkenaan dengan itu, atas nama Pemerintah Daerah, saya mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan ini, karena outputnya diharapkan mampu membina dan memberdayakan ibu-ibu rumah tangga serta pelaku UMKM agar memiliki keterampilan demi meningkatkan daya saing dan ketahanan keluarga.

Kata Tuasikal,apalagi di tengah-tengah pandemi covid-19, tentu keterampilan-keterampilan seperti ini sangatlah berguna untuk menjawab ketahanan ekonomi keluarga.

Dikatakannya, dalam era globalisasi sekarang ini yang ditandai dengan liberalisasi pasar dunia yang makin mengglobal, secara implisit telah mempengaruhi kehidupan ekonomi Negara-negara berkembang dan sedang berkembang, termasuk di Indonesia.

Kondisi ini tentu berdampak pada peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat, sebab pertumbuhan ekonomi Negara yang rendah akibat krisis yang terjadi dapat melemahkan sektor-sektor ekonomi produktif masyarakat.

“Menyikapi masalah tersebut, saat ini kebijakan ekonomi pemerintah terus diarahkan pada upaya untuk semakin menggiatkan program-program pemberdayaan masyarakat melalui penguatan sektor home industri maupun industri kecil dan menengah, sebagai basis ketahanan perekonomian Negara,” ujarnya. (Mp-Ah)

About redaksi mapikor

Check Also

Akhirnya Anggota Jula jula ” Putri Diana Jawak” Resmi Laporkan Bandarnya Ke Polisi. DELITUA | …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *