Home Daerah Kunjungi Lokasi dampak Gempa,Bupati H Tuasikal Abua SH,Instruksikan OPD Terkait Fokus pelayanan ke Seram Selatan.
Daerah - 18 Juni 2021

Kunjungi Lokasi dampak Gempa,Bupati H Tuasikal Abua SH,Instruksikan OPD Terkait Fokus pelayanan ke Seram Selatan.

Print

Kunjungi Lokasi dampak Gempa,Bupati H Tuasikal Abua SH,Instruksikan OPD Terkait Fokus pelayanan ke Seram Selatan.

Masohi | www.mapikor-news.com

Bupati Maluku Tengah H Tuasikal Abua SH, setelah menerima laporan terjadi gempa di wilayah Seram Selatan. Dusun Mahu dan Dusun Saptamarga Kecamatan Tehoru merupakan titik yang dianggap rawan akibat gempa,,setela meninjau secara langsung di Lokasi dua Dusun,Bupati langsung menginstruksikan kepada OPD terkait untuk Fokus pelayanan ke Seram Selatan.Bupati dua periode ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap bersiaga,dan sebagai orang percaya selalu berdoa Yang Mahakuasa agar bencana ini akan berakhir di Bumi Pamahanunusa yang sama sama kita cintai ini.Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan selalu memantau petunjuk BMKG. Bupati juga memberikan semangat kepada para pengungsi agar jangan bersedih dalam menghadapi cobaan alam ,tetapi sebagai orang beragama kita hadapi dengan berdoa meminta kepada Yang Mahakuasa agar kita semua melewatinya dengan penyertaan Yang Kuasa. Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang, Pemerintah Daerah selalu hadir ketika Masyarakat mendapat musibah bencana alam.

Seperti yang kita ketahui gempa dengan magnitudo  6,1 Skala Richter menguncang Wilayah Timur Kecamatan Tehoru dan Kecamatan Teluti Kabupaten Maluku Tengah,warga masi memilih untuk menginap di tenda pengungsi yang di buat secara swadaya oleh masyarakat sendiri.
sampai sekarang ini masi terjadi gempa dan gempa tersebut berfariasi, sebab sampai malam ini suda terjadi puluhan kali gempa yang membuat masyarakat panik “
Ungkap Sarasa suailo selaku ketua RT 06 di Negeri Tehoru.

Di lain sisi BMKG sudah merilis dan mencabut status dari berpotensi stunami menjadi tidak berpotensi stunami di kutip dari cnnindonesia

Namun hal ini justru tidak meredahkan rasa kekahwatiran masyarakat terkait dengan data dari BMKG mengenai gempa dan stunami tersebut sehingga masyarakat masi memelih menetap di tenda – tenda pengungsian mereka.

Selain di tenda – tenda pengungsian yang di buat secara swadaya oleh masyarakat sendiri, masyarakat juga menumpang di kerabat mereka yang posisi rumahnya di pegunungan dan fasilitas Umum ( Sekolah dan rumah Ibadah ).

Sarasa menambahkan apalagi dengan kondisi sekarang ada wabah covid-19 harus menjaga jarak dan lain-lain, disisi lain tidak ada mata pencarian usai gempa ini, sehingga masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten Maluku Tengah.
Sejauh ini tim puskesmas Tehoru sudah mendirikan posko kesehatan untuk melayani masyarakat yang sakit, namun selain obat-obatan masyarakat sangat membutuhkan sembakoh dan terpal untuk membuat tenda ” tutur ketua RT 06

Suailo berharap agar semua instansi pemerintahan bisa menyikapi hal ini dengan serius apalagi masyarakat dituntut untuk menjalankan protokol kesehat atau protokol covid, oleh sebab itu saya berharap agar bantuan dari pemerintah secepat mungkin, harapannya.( Mp AH )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kapolri Dan Panglima TNI Tumpangi R4 Minibus Hiace Dapat Pujian Masyarakat Bangka Belitung

Kapolri Dan Panglima TNI Tumpangi R4 Minibus Hiace Dapat Pujian Masyarakat Bangka Belitung…