Home Daerah KOMITE SENI BUDAYA NUSANTARA (KSBN) DALAM RANGKA PERSIAPAN PEMBENTUKAN PENGURUS WILAYAH PROVINSI BALI
Daerah - 15 Juni 2021

KOMITE SENI BUDAYA NUSANTARA (KSBN) DALAM RANGKA PERSIAPAN PEMBENTUKAN PENGURUS WILAYAH PROVINSI BALI

Print

KOMITE SENI BUDAYA NUSANTARA (KSBN) DALAM RANGKA PERSIAPAN PEMBENTUKAN PENGURUS WILAYAH PROVINSI BALI

Bali | www.mapikor-news.com

Jero Made Supatra Karang, Pembina media Mapikor Bali, bersama beberapa Tokoh Seniman dan Budayawan Bali antara lain I Made Sidia, I Gusti Made Dharma Putra, serta AA. Gede Agung pada pagi (15/06/2021) diterima Wakil Gubernur Bali Prof. Dr. Ir. Oka Artha Ardana M.Si, didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali.

Mayor Jenderal TNI (Purn.) Drs. Hendardji Soepandji, S.H M.Si – Ketua Umum DPP KSBN

Audience kepada Wakil Gubernur Bali terrsebut dalam rangka melaksanakan tugas yang diemban De Karank nama akrab Jro Made Supatra Karang, sebagai Pemegang Mandat yang diterima dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Seni dan Budaya Nusantara (KSBN) Mayjend TNI (Purn) Drs. Hendardji Soepanji M.Si, dalam rangka pembentukan Pengurus Wilayah KSBN Provinsi Bali.

De Karang foto bersama Wakil Gubernur Bali

Menurut De Karank dari hasil Audence tersebut Wagub Bali yang dipanggil dengan panggilan akrab Cok Ace telah menyatakan siap untuk menjadi Ketua Formatur pembentukan pengurus Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Provinsi Bali, menurut Cok Ace, terkait dengan peletarian Seni Budaya KSBN mempunyai Visi dan Misi yang sama dengan Provinsi Bali, Cok Ace juga menambahkan terkait Pelestarian dan Pengembangan Seni Budaya saat ini sedang berlangsung acara Pesta Kesenian Budaya (PKB) yang kemarin dibuka secara virtual oleh Presiden Joko Widodo.

Ir. Joko Widodo (Presiden RI) saat membuka PKB Bali secara virtual

Selain Wakil Gubernur Bali Cok Ace, Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Prof. Dr. I Wayan Adnyana S.Sn. M.Sn, juga telah menyatakan setuju untuk bergabung dengan KSBN kepada De Karank sebagai pemegang Mandat Pembentukan KSBN Provinsi Bali De Karank, ketika mengunjungi Rektor ISI beberapa waktu lalu.

De Karang foto bersama

Ketua Umum DPP Komite Seni Budaya Nusantara berharap dengan terbentuknya kepengurusan KSBN Wilayah Provinsi Bali, pengembangan dan pelestarian Seni Budaya Nasional akan terus terjaga, mengingat Seni Budaya Nasional adalah peninggalan dari para leluhur kita yang harus kita lestarikan. (Jro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Sekjen LPSK Dan Sekda Pemprov Babel Tandatangani Perjanjian Pinjam Pakai Kantor Penghubung LPSK Perwakilan Babel

Pangkal Pinang-Babel | mapikor-news.com – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPS…