Home / Daerah / Wakil Bupati Malteng Marlalu Leleury SE Membuka Pelatihan Sertifikasi Tenaga Terampil Kontruksi.

Wakil Bupati Malteng Marlalu Leleury SE Membuka Pelatihan Sertifikasi Tenaga Terampil Kontruksi.

Print

Wakil Bupati Malteng Marlalu Leleury SE Membuka Pelatihan Sertifikasi Tenaga Terampil Kontruksi.

Masohi | www.mapikor-news.com.

Dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga pelaksana kontruksi yang memiliki sertifikat ketrampilan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), bekerjasama dengan Balai Jasa Kontruksi Wilayah VII Jayapura, melaksanakan pelatihan dan sertifikasi tenaga terampil Konstruksi, yang diselenggarakan mulai tanggal 7 juni sampai dengan 15 juni 2021.

Sejalan dengan amanat UU Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi pasal 70 ayat 1, yang menjelaskan, setiap tenaga kerja konstruksi yang bekerja di bidang jasa konstruksi wajib memiliki sertifikat kompetensi kerja.

“Maka tentunya pelatihan tenaga konstruksi dan upaya sertifikasi merupakan jawaban untuk menciptakan tenaga kerja konstruksi yang handal dan berkualitas,” demikian dikatakan Wakil Bupati Malteng, Marlatu L Leleury dalam sambutannya saat membuka kegiatan pelatihan sertifikasi tenaga trampil kontruksi di di Lounusa Beach, senin (7/6/21).

Menurut Leleury, pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi tenaga terampil kontruksi, sangat penting untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia, konstruksi di bidang pekerjaan umum yang berkualitas, kompeten, profesional dan tertib penyelenggaraannya.

“Pelatihan tenaga terampil konstruksi ini sangat penting guna meningkatkan profesionalisme, serta mampu menghasilkan produk konstruksi yang memenuhi standar kualitas yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Selain itu, Ketentuan bersertifikat ini juga ditekankan dengan adanya kewajiban menggunakan tenaga kerja bersertifikat, yang harus tertuang dalam kontrak kerja, dan sanksi bagi penggunan atau penyedia jasa yang tidak memperkerjakan tenaga kerja konstruksi bersertifikat.

“Tentunya komitmen pemerintah tentang sertifikasi tersebut bukan hanya ditujukan sebagai syarat administrasi saja tetapi juga sebagai bukti kompetensi tenaga kerja dalam penyelenggaraan jasa konstruksi,” terangnya.

Leleury berharap para peserta untuk serius dalam mengikuti kegiatan pelatihan dan sertifikasi tenaga terampil Konstruksi dengan penuh tanggung jawab, agar bisa mendapatkan pengetahuan tambahan bahkan pembinaan attitude untuk menjadi SDM Konstruksi yang handal.

“Mengingat pentingnya kegiatan ini, maka saya berharap kepada seluruh peserta, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, sehingga nantinya saudara-saudara akan mendapatkan pengetahuan tambahan,” harap Leleury.(tim)

About zidh07

Check Also

Akhirnya Anggota Jula jula ” Putri Diana Jawak” Resmi Laporkan Bandarnya Ke Polisi. DELITUA | …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *