Home / Daerah / Mobil Damkar Kabupaten Kuningan Di Terjunkan dalam Penanganan Covid-19 Di Desa Indapatra

Mobil Damkar Kabupaten Kuningan Di Terjunkan dalam Penanganan Covid-19 Di Desa Indapatra

Print

Kuningan | mapikor-news.com — Dalam rangka pencegahan covid-19 UPT Damkar kabupaten Kuningan ikut berperan aktif dalam penanganan covid-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke desa-desa yang warganya ada yang terpapar covid-19,dari hasil pemeriksaan dari puskesmas,rumah sakit dan dokter yang menyediakan alat test swab antigen dengan hasil menunjukkan positif covid-19. Hal itu sebagai upaya mencegah penyebaran penyakit virus corona jenis baru (covid-19).

Desa yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan di antara nya Desa Indapatra dan Timbang kecamatan Cigandamekar kabupaten Kuningan, Sabtu 12 Juni 2021.

“Peningkatan kasus corona di kab Kuningan mengalami peningkatan cukup tinggi,” ungkap kepala UPT Damkar Kuningan M.Khadafi,S.Pd,.Msi.di sela-sela penyemprotan cairan desinfektan di perkampungan warga di desa Indapatra.

Khadafi menuturkan, untuk mencegah penyebaran virus corona, maka diupayakan dengan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan penduduk, termasuk di rumah warga yang tercatat ada kasus positif covid-19.

Penyemprotan cairan disenfektan sebanyak 4500 liter dengan satu unit randis dan 7 (tujuh) personil.

“Selain di kecamatan Cigandamekar juga di lakukan penyemprotan di desa-desa yang terdapat kasus covid-19 untuk memutus mata rantai penularan corona,” tuturnya.

Selain dengan mobil damkar untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan yang bisa berputar ke seluruh desa, juga disiapkan personel yang siap melakukan penyemprotan di rumah-rumah dengan alat portabel.

Kepala desa Indapatra, Dedi Suardi dan aparat desa mengucapkan terimakasih kepada UPT Damkar Kuningan yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di desa kami.Berharap setelah di laksanakan penyemprotan ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid-19.(Dema)

About Dedi

Check Also

Akhirnya Anggota Jula jula ” Putri Diana Jawak” Resmi Laporkan Bandarnya Ke Polisi. DELITUA | …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *