Home / Daerah / Proyek Paving Block Desa Di Kecamatan STM Hilir Tanpa Plank Terindikasi Korupsi

Proyek Paving Block Desa Di Kecamatan STM Hilir Tanpa Plank Terindikasi Korupsi

Print

Proyek Paving Block Desa Di Kecamatan STM Hilir Tanpa Plank Terindikasi Korupsi

STM HILIR | www.mapikor-news.com

Pembangunan berupa Paving Block di jalan Dusun I dan II Desa Talapeta Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang, diduga kuat lahan korupsi karena pelaksana proyek (rekanan) tidak memasang papan plank informasi proyek.

Alhasil, proyek Dinas Perkim Deli Serdang ini menjadi sorotan sejumlah elemen masyarakat, dan minta Inspektorat dan Badan Pemeriksa Keuangan Pusat (BPKP) mengaudit anggaran proyek tersebut.

Pantauan wartawan dilapangan, Selasa (8/6/2021) proyek paving block dengan volume yang dikerjakan telah memasuki tahap finishing, namun dilapangan tidak ditemukan papan informasi proyek.

Menurut sumber dilapangan, proyek tersebut adalah proyek dari Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Deli Serdang, yang dikerjakan oleh oknum rekanan bernama Faisal.”yang nyuruh kami kerja bang Faisal ujar salah satu tukang yang ditemui dilapangan.

Lebih lanjut dikatakanya kalau volume proyek itu sepanjang 280x 3 meter, dimana kondisi pembangunan paving block sebelumnya dijalan dusun itu telah rusak.

Namun dalam pelaksanaannya, pihak rekanan terkesan mengabaikan aturan dengan tidak menggunakan papan plank proyek, sehingga publik tidak mengetahui seberapa besar uang negara yang digunakan untuk pembangunan tersebut.

“Kami berterimakasih atas pembangunan ke desa ini, namun kiranya pihak rekanan janganlah main terselubung” ujar warga setempat mengaku marga Sembiring berapa waktu lalu.

Untuk itu diharapkan Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan memberi sanksi terhadap rekanan yang nakal dalam pengelolaan proyek yang menggunakan uang negara seperti pembuatan jalan paving block di Desa Talapeta Kecamatan STM Hilir itu.

“Kita berharap Pak Bupati memberi sanksi terhadap rekanan nakal ini agar ada efek jera bagi rekanan lain” ujar warga lain lagi.(Edi)

About Dedi

Check Also

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan Hibau Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *