Home / Daerah / Wabup : Target 12.500 Vaksin Lansia Di Merangin Bakal Terpenuhi

Wabup : Target 12.500 Vaksin Lansia Di Merangin Bakal Terpenuhi

Print

Bangko-Jambi |mapikor-news.com — Pelaksanaan Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi Lansia (GSPVL) pada hari pertama Selasa (08/6) di kabupaten Merangin, berlangsung sukses. GSPVL mendapat respon luar bisa dari para lanjut usia (lansia) dari berbagai penjuru Merangin.

GSPVL yang berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Merangin misalnya, sejak dibuka pada pagi hari langsung ‘diserbu’ para lansia yang terlihat sangat antusias untuk divaksin covid-19.

‘’Kami yakin target 50 persen dari jumlah Lansia di kabupaten Merangin sebanyak 25 ribu orang Lansia, akan tercapai pada GSPVL se-Provinsi Jambi ini,’’ujar wabup Merangin H Mashuri ketika memantau jalannya GSPVL di Aula Utama Kantor Bupati.

GSPVL jelas wabup,  bisa menekan angka kematian para lansia yang  terkonfirmasi covid-19 dan memutus matarantai penyebaran covid-19 di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin.Wabup dan rombongan memudian bertolak memantau pelaksanaan GSPVL di kantor kecamatan Bangko.

GSPVL di Kecamatan Bangko yang diadakan di lantai dua kantor yang berada di kawasan Waskita itu, juga berlangsung sukses.
Berbondong-bondong para lansia berdatangan minta untuk divaksin covid-19.

‘’Tolong dituntun para orang tua kita ini ketika akan naik tangga ke lantai dua untuk divaksin,’’pinta wabup kepada petugas yang berjaga di depan tangga.

Memariknya diantara para lansia itu ada yang berusia 95 tahun. ‘’Sayo minta betul divaksin, supayo sehat jauh dari penyakit corona,’’ujar lansia yang akrab di sapa nenek Mul ini dengan logat daerah yang kental.

Suksesnya pelaksanaan GSPVL juga dilihat wabup di kecamatan Tabir Lintas dan sejumlah kecamatan lainnya. Agaknya warga sudah menyadari betul akan pentingnya vaksin covid-19 tersebut.(Damsir)

About Dedi

Check Also

Akhirnya Anggota Jula jula ” Putri Diana Jawak” Resmi Laporkan Bandarnya Ke Polisi. DELITUA | …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *