Home / Daerah / Jembatan Putus Tak Diperbaiki Masyarakat Melintas Kena Pungli

Jembatan Putus Tak Diperbaiki Masyarakat Melintas Kena Pungli

Print

Jembatan Putus Tak Diperbaiki Masyarakat Melintas Kena Pungli

PANCURBATU | www.mapikornews.com

Pasca jembatan merah tuntungan mengalami longsor dan miring akibat terkikis karena meluapnya sungai Belawan beberapa waktu yang lalu.

Masyarakat berharap agar Gubernur Sumatera Utara Letjend (Purn) Edy Ramayadi secepatnya turun tangan.

Sebab sejak mengalami kerusakan, hingga saat ini hanya terlihat tanda-tanda perbaikan dengan seadanya. Sehingga masyarakat pengguna jalan khawatir suatu saat jika sungai Belawan kembali meluap jembatan akan jatuh.

Seperti penuturan sejumlah warga saat ditemui Selasa (8/6) siang Jam 14.00 Wib di Desa Durin Jangak, Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang.
Diakunya jika kondisi jembatan merah tersebut sudah miring dan sebagian besi penahan atas telah bengkok. Namun perbaikan yang terlihat hanya pengerjaan pembuatan penahan saja.

“Kami minta dan bermohon kepada Pak Gubernur agar secepatnya jembatan yang menghubungkan Kecamatan Kutalimbaru dan Pancurbatu itu diperbaiki dengan baik, kalau hanya sekedar pembangunan penahan saja, kurasa tidak akan bertahan lama, sebab kondisi jembatan sudah miring dan pondasinya longsor,” ujar pria yang mengaku setiap hari melintasi jembatan tersebut untuk memasarkan hasil buminya.

Padahal Kata pria bermarga Tarigan ini lagi, saat kunjungan Gubernur Sumut ke Jembatan Merah Tuntungan itu, dirinya langsung mendengar jika Gubernur langsung memerintahkan Plt Kadis PUPR Provinsi Sumut secepatnya memperbaiki jembatan tersebut.

“Namun sampai saat ini hanya terlihat pengerjaan penahan jembatan saja yang dikerjakan,”kata pria berusia 52 Tahun ini.

Warga tadi juga menambahkan, karena jembatan tersebut tidak juga diperbaiki semangkin meresahkan terhadap pengguna jalan, sebab, saat ini dilokasi jembatan dijadikan ajang pungli oleh sekelompok pria yang seolah-olah mengatur lalu-lintas, dan apa bila tidak diberi, pengguna jalan kena sumpah serapah oleh kelompok pria tadi.

Sementara itu, Camat Pancur Batu Sandra Dewi SSTP yang dikonfirmasi wartawan Selasa (8/6) sore jam 16.24 wib mengatakan, ia tidak mengetahui apa penyebab jembatan tersebut belum diperbaiki sebab itu kewenangan Provinsi,” ujar Camat menjawab pesan WhatsApp yang dilayangkan wartawan.(edi)

About Dedi

Check Also

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan Hibau Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *