Home / Daerah / Pemda Maluku Tengah, Dibawah Kepemimpinan Bupati H Tuasikal Abua,SH Dan Wakil Bupati Marlatu L Leleury,SE Raih WTP Yang Ke 6 Kali Dari BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku

Pemda Maluku Tengah, Dibawah Kepemimpinan Bupati H Tuasikal Abua,SH Dan Wakil Bupati Marlatu L Leleury,SE Raih WTP Yang Ke 6 Kali Dari BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku

Print

Masohi-Malteng |mapikor.news.com — Pemerinta Daerah kabupaten Maluku Tengah,dibawah kepemimpinan Bupati H Tuasikal Abua SH dan Wakil Bupati Marlatu L Leleury SE, untuk yang kenam (6) kalinya berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) dari Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) RI atas laporan keuangan Pemerintah Daerah kabupaten Maluku Tengah tahun 2020.


Untuk keenam kalinya Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas laporan keuangan tahun 2020.

Keberhasilan ini tak mengenal masa pandemi covid-19 yang setahun ini melanda Maluku bahkan Negara-Negara di Dunia.

Namun begitu tidak menyurutkan penyelenggaraan Pemerintahan dan pengelolaan Keuangan Daerah berjalan baik dan transparan. Ini menandakan konsistensi dan kesehatan keuangan kita berjalan baik,” kata Tuasikal Abua,SH usai Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah kabupaten Maluku Tengah Tahun Anggaran 2020. LHP diserahkan secara Virtual oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Maluku kepada Bupati Maluku Tengah H Tuasikal Abua SH,dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah,yang berlangsung di Baileo Ir. Soekarno, Masohi, 31 Mei 2021.

Kepada wartawan Bupati Maluku Tengah H Tuasikal Abua,SH mengatakan menerima WTP enam kali beruntun itu merupakan buah kerja sama seluruh jajaran SKPD dan dukungan dari DPRD serta masyarakat.Dan kerja keras seluruh jajaran Pemda tanpa kecuali, menyajikan sistim pelaporan keuangan dan asset daerah yang berkualitas.Dan yang dibuktikan melalui badan penyelenggaraan pemerintahan,pembangunan dan pelayanan kepada rakyat Maluku Tengah,tegas Bupati. (Mp Ah)

About Dedi

Check Also

Akhirnya Anggota Jula jula ” Putri Diana Jawak” Resmi Laporkan Bandarnya Ke Polisi. DELITUA | …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *