Rumah Sakit Mata (RSM) Provinsi Sulawesi Utara Siap Digunakan Menelan Anggaran 93 Miliar

Manado-Sulut | mapikor-news.com — Rumah Sakit Mata (RSM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kini siap beroprasi setelah Gubernur Olly Dondokambey,SE Kamis (3/6/2021). Secara resmi melakukan soft opening pada RSM yang terletak di jalan Jl.W.Z.Johanes No.1 kelurahan Buminyiur Manado ini.


Dalam sambutan Gubenur Olly mengatakan, dengan hadirnya RSM bisa membantu masyarakat Sulut terutama bagi mereka bermasaalah dengan penyakit mata.Meski baru soft opening sudah bisa dimanfaatkan, kalau mata payah datang periksa di sini, ada BPJS gratis, ungkap Gubernur Olly sembari menunjukan dokumen pemeriksaan matanya.


Gubernur Olly mengatakan, RSM masih akan ditambah fasilitasnya, namun sudah ada pelayanan secara profesional dengan fasilitas alat yang lengkap yang bisa dimanfaatkan masyarakat Sulut.


Lantai atas belum selesai tempat rawat, yang jelas tahun ini selesai semua, kata Gubernur.
Ia pun mengajak masyarakat Sulut untuk memanfaatkan fasilitas tersebut, pemerintah sudah menyiapkan yang terbaik.Fasilitas khusus untuk penyakit mata itu sudah dikembangkan sejak lama, namun kemudian makin ditingkatkan lagi.


Pemprov Sulut sampai rela menggelontorkan Rp 93 milliar di bangun 5 lantai untuk membuat gedung baru.Pada proyek tersebut Pemprov Sulut mendapat kucuran dana pinjaman Rp 100 miliar dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), satu di antara BUMN.


Proyek itu akan dilaksanakan dengan anggaran Rp 93 miliar dikerjakan PT Hutama Karya.
Nampak Gubernur Olly pun meninjau fasilitas yang ada, bahkan langsung mencoba fasilitas pemeriksaan mata.


Nampak tamu yang hadir Sekprov Sulut Edwin Silangen, Wakil WaliKota Manado, Richard Sualang, dan Bupati Joune Ganda serta Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin Lotulung.
(Theresia).

About admin

Check Also

Ricuh Pemilihan FKUB Riau.! Mahyudin Kakanwil Kementrian Agama Riau Disinyalir Ikut Andil

Pekanbaru-Riau | mapikor-news.com — Awak media di Riau Rabu (9/6/21) telah mengkonfirmasi kepada beberapa tokoh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *