Home Daerah Inafis Polda Sulut Periksa Jasad Membusuk Diduga Pelaku Kasus Pemerkosaan Dan Pembunuhan Bocah Perempuan
Daerah - 29 Mei 2021

Inafis Polda Sulut Periksa Jasad Membusuk Diduga Pelaku Kasus Pemerkosaan Dan Pembunuhan Bocah Perempuan

Print

Manado-Sulut | mapikor-news.com
Evakuasi sosok mayat lelaki diduga Ferry Kalesaran (FK), tersangka pembunuhan Marsella Sulu (13), warga desa Koha, kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), langsung melibatkan Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulut, pimpinan Direktur Ditreskrimum Polda Sulut Kombes Pol Trisulastoto Utomo.

Tim Inafis Ditreskrimum Polda Sulut, dengan katim Inafis IPDA Harli Buida, pagi tadi Jumat 28 Mei 2021 telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).Salah satunya memeriksa sidik jari. Usai olah TKP, korban dievakuasi ke RS Bhayangkara Manado.Tim Inafis Ditreskrimum Polda Sulut, melakukan olah tempat kejadian perkara.

Lantas, tahukah kamu apa tugas Inafis Polri ? Inafis Polri merupakan garda terdepan dalam olah tempat kejadian perkara dalam Satuan Reserse.Divisi Humas Polri mengurai tugas dari Inafis.


Tugas Inafis Polri memerlukan kejelian dan ketelitian terhadap barang bukti yang ada di TKP dimana barang bukti yang ada kaitannya dengan kejadian di lokasi. Sekecil apapun barang bukti yang ada di TKP sangat penting dalam proses pengungkapan.Evakuasi juga melibatkan Tim Resmob.

Keberadaan tim Inafis dalam proses identifikasi terhadap korban manusia juga berperan penting dalam pemeriksaan sidik jari karena sidik jari termasuk identifikasi primer dalam pengungkapan identitas seseorang.Penting kehadiran segera tim inafis di TKP karena bila korbannya manusia akan berburu dengan waktu. (Theresia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Sekjen LPSK Dan Sekda Pemprov Babel Tandatangani Perjanjian Pinjam Pakai Kantor Penghubung LPSK Perwakilan Babel

Pangkal Pinang-Babel | mapikor-news.com – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPS…