Home Daerah Silaturahmi Pengurus DPW IIK Riau Dengan Pengurus DPD IIK Kabupaten Bengkalis
Daerah - 26 Mei 2021

Silaturahmi Pengurus DPW IIK Riau Dengan Pengurus DPD IIK Kabupaten Bengkalis

Print

Silaturahmi Pengurus DPW IIK Riau Dengan Pengurus DPD IIK Kabupaten Bengkalis

“Dalam Rangka Membahas Program Kerja LSM Indonesia Investigasi Korupsi Tahun 2021”

Bengkalis | www.mapikor-news.com

Silaturahmi dalam rangka menjalin kerja sama yang baik LSM Indonesia Investigasi Korupsi antara pengurus Provinsi dengan pengurus Kabupaten Kota yang ada di Riau, dalam silaturahmi tersebut Ketua DPW IIK Provinsi meminta agar Ketua DPD Bengkalis lebih pro aktif mengemban tugas yang diberikan kepadanya dalam menjalankan roda organisasi, sebagai ketua baru LSM IIK Bengkalis Harun Damanik, harus bisa menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta berbagai pengusaha yang ada dibengkalis.

Silaturahmi yang dimotori Windu Tampubolon sebagai Koordiator Nasional LSM Indonesia Investigasi Korupsi (IIK) lebih berkonsentrasi kepada Monitoring dan Kontrol Sosial terhadap situasi masyarakat dan berkoordinasi dengan aparat pemerintah dalam segala hal, khusunya dalam hal lahan lahan perhutanan yang kini banyak telah beralih fungsi menjadi Perkebunan Kelapa Sawit, baik atas nama perorangan maupun atas nama perusahaan.

Windu Rahmat Tampubolon : Koordinator Nasional

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut Koordinator Nasional LSM IIK Windu Tampubolon mengatakan bahwa salah satu fungsi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) adalah sebagai wadah organisasi yang Menampung, Memproses, Mengelola dan Melaksanakan semua Aspirasi masyarakat baik dalam bidang Pembangunan maupun lainnya, terutama pada hal hal yang kerap kali tidak terjangkau oleh  perhatian pihak pemerintah daerah setempat.

Herris S.M. Silalahi : Ketua DPW LSM IIK Provinsi Riau

Windu menambahkan  bahwa LSM adalah sebuah lembaga organisasi diluar birokrasi pemerintah, dengan tujuan agar bisa membantu kinerja pemerintah bahkan justru bisa ikut mengawasi jalannya pemerintahan agar tidak terjadi penyebab penyalahgunaan kewenangan.

Jadi jelas lanjut Windu Tampubolon bahwa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) tidak berorientasi untuk meraih keuntungan (Laba atau Provit) belaka, melainkan memiliki tujuan tertentu yang berguna bagi masyarakat pada umumnya, jadi pada intinya organisasi ini harus berguna bagi masyarakat umum tidak hanya untuk kepentingan pribadi maupun kelompok tertentu, tindakan yang diambil harus demi kepentingan masyarakat banyak.

Harun Damanik : Ketua DPD LSM IIK Kabupaten Bengkalis

Kesempatan yang sama ketua DPW IIK Riau Sulalahi menambahkan bahwa sebagai anggota LSM kita harus menciptakan suasana yang kondusif, jika ada masalah dengan laporan masyarakat yang ditindaklanjuti, kita bisa membuat laporan resmi kepada pihak penegak hukum maupun pihak pemerintah daerah setempat, kita harus bisa menggali akar permasalahan yang meresahkan masyarakat oleh sebab itu sebagai anggota LSM dituntut untuk mampu melakukan investigasi , sehingga apa yang menjadi Aspirasi masyarakat bisa bisa tersalurkan sesuai tatanan undang undang dan peraturan yang berlaku.

Silalhi menegaskan bahwa sebagai anggota LSM Indonesia Investigasi Korupsi sesuai Anggaran Dasar dan Anggara Rumah Tangga lebih konsisten terhadap perbuatan perbuatan oleh perorangan maupun perusahaan atau kelompok tertentu yang diduga terindikasi merugikan negara maupun merugikan masyarakat,  kita harus mampu mampu untuk mengmbangkan hal tersebut serta mengawal hingga bisa dilaksan proses hokum sesuai ketentuan yang berlaku.

Acara silaturahmi ini ditutup oleh Koordinator Nasional LSM Indonesia Investigasi Korupsi (IIK) dengan mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus baru atas keputusan bersama.   (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Sekjen LPSK Dan Sekda Pemprov Babel Tandatangani Perjanjian Pinjam Pakai Kantor Penghubung LPSK Perwakilan Babel

Pangkal Pinang-Babel | mapikor-news.com – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPS…