Home Daerah Dalam Rangka Penanganan Covid-19 Polsek Pancur Batu Bagi Masker
Daerah - 20 Mei 2021

Dalam Rangka Penanganan Covid-19 Polsek Pancur Batu Bagi Masker

Print

Dalam Rangka Penanganan Covid-19 Polsek Pancur Batu Bagi Masker

SIBOLANGIT | mapikor

Serangkaian dalam pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang ditingkatkan (KRYD), pihak Polsek Pancur Batu dibantu Koramil-03 Sibolangit, dan petugas Dishub melakukan pembagian masker dalam rangka penanganan covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Pancur Batu, Rabu (19/5) siang sekitar jam 10.00 wib. Kegiatan tersebut pun mendapat respon positif dari masyarakat luas.

Pantauan wartawan di lapangan, sejumlah personil Polsek Pancur Batu dibantu petugas Koramil Sibolangit dan Dishub terlihat melakukan penyekatan terhadap arus mudik Idul Fitri 1442 H di Jalan Jamin Ginting KM 44-45 Desa Sukamakmur, Kecamatan. Sibolangit, Kabupateb. Deli Serdang. Selain itu, para petugas ini juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma, SH melalui Kanit Lantas Iptu Sehat Sinulingga (Kapos Pam Green Hill) ketka dikonfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sebelumnya sesuai instruksi pemerintah, batas penyekatan arus mudik dilaksanakan hingga tangga 17 Mei kemarin, namun mengingat masih tingginya masyarakat yang terpapar virus mematikan ini, penyekatan diperpanjang hingga tanggal 24 Mei mendatang dengan istilah Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Untuk itu, diharapkan pengertian dan kesadaran masyarakat untuk menahan diri agar tidak mudik pada Idul Fitri 1442 kali ini, karena untuk memutus mata rantai Pandemi virus Corona, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, tapi juga seluruh elemen masyarakat,” sebutnya.

Iptu Sehat Sinulingga juga menghimbau, agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang diterapkan oleh pemerintah. “Masyarakat dihimbau agar selalu memakai masker setiap kali bepergian, hindari kerumunan massa, serta rajin mencuci tangan,” pesannya.(Edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Sekjen LPSK Dan Sekda Pemprov Babel Tandatangani Perjanjian Pinjam Pakai Kantor Penghubung LPSK Perwakilan Babel

Pangkal Pinang-Babel | mapikor-news.com – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPS…