Home / Daerah / Tiga Pilar Desa Kecamatan Biru Biru Buka Puasa Bersama

Tiga Pilar Desa Kecamatan Biru Biru Buka Puasa Bersama

Tiga Pilar Desa Kecamatan Biru Biru Buka Puasa Bersama

BIRU BIRU | www.mapikor-news.com

Tiga Pilar Desa di Kecamatan Biru Biru Kabupaten Deli Serdang menggelar kegiatan buka puasa bersama, bertempat di kantor Koramil 04/BB Kodim 0204/DS, Rabu (5/5/2021).

Buka puasa tiga pilar ini meliputi Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa se Kecamatan Biru Biru. Dan dihadiri oleh Camat Biru Biru Dani Mulyawan’s, Kapolsek Biru Biru Iptu Cahyadi, Danramil 04/BB Kapten Arh Agus Wahyudi, Tokoh Agama dan Legiun Veteran.

Pantauan wartawan, kegiatan diawali dengan kata sambutan dari tuan rumah yakni Danramil 04/BB, Kodim 0204/DS Kapten Arh Agus Wahyudi.

Dalam sambutannya, Kapten Arh Agus Wahyudi menyampaikan tujuan diadakannya buka puasa bersama itu adalah untuk mempererat tali silaturahmi, serta meningkatkan sinergitas antara Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai tiga pilar di Desa.

“Tiga pilar desa ini harus kompak, sebagai ujung tombak di tengah masyarakat guna menciptakan Kekondusifan didesa masing masing, terkhusus dalam penanganan dan pencegahan penyebaran covid 19.” Kata Danramil 04/BB.

Danramil juga mengingatkan tentang peroyek nasional berupa bendungan yang ada diwilayah kecamatan biru biru,” Mari kita sama sama mendukung atas pembangunan proyek nasional yang ada di wilayah kita agar pembangunanya dapat berjalan lancar dan aman,” Ujar Kapten Arh Agus Wahyudi.

Senada dengan ini Camat Biru Biru Dani Mulyawan dalam sambutannya mengatakan kebanggaannya atas kerjasama yang telah dibangun oleh tiga pilar ini di desa masing masing.

Camat menegaskan, kekompakan antara tiga pilar desa ini merupakan Marwah Muspika khususnya di Kecamatan Biru Biru. Dengan adanya tiga pilar desa itu kata Camat dapat melakukan deteksi dini di tengah masyarakat dan juga sebagai wadah penyelesaian masalah yang terjadi di lingkungan masyarakat dengan mengedepankan azas musyawarah kekeluargaan.

Ia juga menyampaikan terkait arus mudik lebaran, agar tiga pilar desa ini lebih aktif melakukan penjagaan terhadap arus mudik ini di desa masing masing, hal ini dikatakan Dani agar masyarakat yang datang dari luar daerah terpantau dan dapat secepatnya diantisipasi sesuai SOP yang ada.”kita jangan sampai kecolongan dalam menerapkan SOP mudik lebaran ini” ujar Camat Biru Biru ini.

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Koramil 04/BB Kodim 0204/DS, berjalan dengan hikmah, yang dirangkai dengan kegiatan pembagian sembako kepada veteran dan masyarakat yang kurang mampu.

Di penghujung kegiatan ini, Ustad Risky, menyampaikan siraman Iman, bahwa Ramadhan adalah bulan pendidikan tentang kejujuran, kesabaran dan ketaatan, walaupun tidak ada yang melihat tindakan kita tapi Allah maha tahu, jadi harus jujur, sabar dan taat” kata ustad Risky.(edi).

About zidh07

Check Also

Dinilai Kangkangi SKB 2 Menteri, Pemimpin Agama Di Riau Tolak Keputusan Rapat Pembentukan Pengurus FKUB Riau

Pekanbaru | mapikor-news.com – Pembentukan pengurus Forum Kerukunan Umat beragama yang diselenggarakan di Ruang Rapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *