Home Daerah Moment Hardiknas, Diknas Tanjabtim : “Lounching Sekolah Merdeka Belajar”
Daerah - 4 Mei 2021

Moment Hardiknas, Diknas Tanjabtim : “Lounching Sekolah Merdeka Belajar”

Print


Muara Sabak-Jambi |mapikor-news.com — Moment bersejarah memperingati Hari Lahir Bapak Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantara yang digelar setiap tahun pada tanggal 2 Mei diseluruh tanah air, Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) tahun 2021 tema “Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar” perayaan Hardiknas 2021 juga berlangsung di Kabupaten Tanjung Jabung Timur ( Tanjabtim ) – Jambi. yang dihadiri Bupati Tanjabtim H Romi Hariyanto, diwakili Sekda Tanjabtim, Sapril, Kadisdik Tanjabtim, Kemenag Tanjabtim, Ketua Yayasan Guru Belajar, Camat, jajaran Kabid, Kepsek dan para Guru dalam lingkup Diknas Tanjabtim serta unsur forkopimcam se – Kecamatan Geragai.

Peringatan Hardiknas yang diadakan, Senin ( 03 / 05 ) di SDN 114/ X Pandan Jaya – Kecamatan Geragai ini, sekaligus ditandai Launching Sekolah Merdeka Belajar Kabupaten Tanjabtim, terang Kadisdik Tanjabtim, Drs Junaidi Rahmad, MH, kita bekerja sama dengan yayasan guru belajar, ” siap meluncurkan program merdeka belajar “, dari hasil assesment akan dipilih 25 Sekolah terbaik, yaitu jenjang SD/ MI, SMP / MTS, yang terpilih nantinya akan mengirimkan masing masing Kepsek dan empat orang guru, jelas Kadis.

Program merdeka belajar menjadi tuntutan yang bertujuan untuk mewujudkan pendidikan yang berkwalitas, yaitu melalui kemerdekaan berpikir para guru serta peningkatan kompetensi guru dalam pembelajaran, artinya program merdeka belajar menjadi bagian keharusan, yang kedepan akan ditingkatkan keseluruh Sekolah diwilayah Tanjabtim, tandas Kadis.

Pemkab Tanjabtim mendukung sepenuhnya program yang dipaparkan Kadisdik, sistem pengajaran yang sebelumnya bernuansa dalam kelas menjadi di luar kelas, skema pembelajaran akan lebih nyaman karena siswa lebih terbuka berdiskusi dengan guru belajar, tentu dengan outing class siswa tidak hanya mendengarkan penjelasan guru yang seterusnya lebih membentuk karakter peserta didik yang berani, mandiri, sopan dan beradab dalam bergaul serta membangun kompetensi yang tidak mengandalkan sistem ranking, ungkap Sapril.

Krisis pandemi covid – 19, guru melakukan pembelajaran secara daring maupun online, menggunakan tehnologi informasi yang pada sesungguhnya pembelajaran bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dengan siapa saja, jelas Sekda antusias.

Disela kegiatan berlangsung Pemkab Tanjabtim menyalurkan beasiswa siswa miskin Tanjabtim cerdas 2021 kepada tiga penerima an. Revan Aprial siswa SDN 114/ X , Gio Saputra siswa SMPN 5 dan Burhan Hilton siswa SMA N 5, serangkaian agenda Hardiknas tahun 2021 ditutup dengan buka bersama.(Jdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Sekjen LPSK Dan Sekda Pemprov Babel Tandatangani Perjanjian Pinjam Pakai Kantor Penghubung LPSK Perwakilan Babel

Pangkal Pinang-Babel | mapikor-news.com – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPS…