Home Daerah Peringatan HUT Ke-50 Pemuda Panca Marga/PPM Bali
Daerah - 2 Mei 2021

Peringatan HUT Ke-50 Pemuda Panca Marga/PPM Bali

Print

Peringatan HUT Ke-50 Pemuda Panca Marga/PPM Bali

Tabanan | www.mapikor-news.com


Pemuda Panca Marga/ memperingati HUT ke 50 di Taman Pujaan Bangsa Margarana Tabanan, pada hari Selasa (27/04/2021). Acara diperingati dengan melaksanakan upacara dan tabur bunga di makam pahlawan I Gusti Ngurah Rai, bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Gubernur Bali; Dr.Ir.Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati,M.Si.


Acara tersebut dihadiri juga oleh Ketum PPM Pusat Samsudin Siregar,SH, Ketua OKK R.H. Wiedodo, Ketua PPM Sumatra Selatan Yulius Aminuddin, Ketua Bidang Ekonomi PPM Anna Tarigan, Ketua LVRI Bali, Ketum Duta Milineal Joniah, Wakapolres Tabanan kompol I ketut Gelgel, Ketua Pembina APEDI (Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia) Propinsi Bali yang juga Penasehat PHRI Bali, sekaligus Tokoh Kuta Bali Jro Mangku Made Supatra Karang, pengurus PPM se Bali serta para pengurus LVRI propinsi Bali.

Wagub Bali,Prof.Dr.Ir Oka Artha Ardana Sukawati,M.Si (Cok Ace)

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Bali menyampaikan bahwa kondisi Covid-19 menyebabkan banyak permasalahan yang muncul, salah satunya terpuruknya kehidupan ekonomi bangsa, khususnya Bali akibat menyebarnya virus corona yang melanda dunia ini.

“Tetapi semangat untuk membebaskan diri dari kebodohan yang akan membawa kemunduran dan kemelaratan hidup yang akan berdampak pada kemiskinan harus terus di gelorakan dalam diri setiap insan, terutama generasi muda sebagai pengisi perjuangan bangsa saat ini” ujar Cok Ace dalam pidato sambutannya.

Pelaksanaan peringatan HUT ke-50 Pemuda Panca Marga Propinsi Bali ini bukanlah kegiatan seremonial belaka dari tahun ke tahun, melainkan harus selalu ditempatkan sebagai energi positif yang mampu mendorong performa dan spirit dalam penyelenggaraan program-program kerja organisasi serta sebagai pemuda garda terdepan perekat berbangsa dan bernegara,” tegas Wagub Cok Ace.

Usai upacara di Taman Pujaan Bangsa Margarana Tabanan, Ketum PPM Samsudin Siregar bersama rombongan yang terdiri dari para sepuh dan tokoh Pemuda Panca Marga mengunjungi kediaman I Gusti Ngurah Alit Yudha, salah satu pendiri PPM Bali sekaligus mantan Ketua pertama PC PPM Bali, sekaligus putra dari I Gusti Ngurah Rai, sang Pahlawan Nasional asal Bali.

Dalam kesempatan tersebut Ketum PPM Pusat Samsudin Siregar meminta Jro Mangku Made Supatra Karang yang juga Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) yang menyandang DAN 6 INKAI, serta mantan Ketua Umum Pasemetonan Sri Karang Buncing se Nusantara yang selalu menggemakan betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan Nusantara sejalan dengan Spirit Kebo Iwa & Gajah Mada menjadi keluarga besar Pemuda Panca Marga sebagai Dewan Paripurna PPM Propinsi Bali karena jasa jasanya yang telah memajukan nilai-nilai kepahlawanan dan telah melahirkan pahlawan-pahlawan dari cabang olah raga karate yang telah mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional serta berjasa bagi dunia pariwisata Kuta Bali melalui Event KUTA KARNIVAL ditengah tengah keterpurukan Bali pasca Tragedi Bom Bali.

Supatra Karang yg mantan Ketua Umum Pasemetonan Sri Karang Buncing se Nusantara selalu menggemakan betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan Nusantara sejalan dg Spirit Kebo Iwa & Gajah Mada.

(DeKarank/bali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Sekjen LPSK Dan Sekda Pemprov Babel Tandatangani Perjanjian Pinjam Pakai Kantor Penghubung LPSK Perwakilan Babel

Pangkal Pinang-Babel | mapikor-news.com – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPS…