Home / Daerah / Disdukcapil-KB Sulut: Pengendalian Penduduk Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara Mampu Bersinergi dan Bermitra dengan Desa.

Disdukcapil-KB Sulut: Pengendalian Penduduk Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara Mampu Bersinergi dan Bermitra dengan Desa.

Print

Manado-Sulut | www.mapikor-news.com — Pemerintah Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara (Sulut) diharapkan mampu bersinergi dengan Desa.


Hal itu terkait pengendalian penduduk, penyuluhan dan penggerakan, keluarga berencana, dan ketahanan keluarga. Sinergitas diperlukan dalam memberikan pemahaman pengendalian penduduk dan peningkatan SDM.
Jadi program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana merupakan program strategis dalam mewujudkan keluarga berkualitas bahagia dan sejahtera, sahut Kepala Disdukcapil-KB Sulut Voura Kumendong Kamis (29/04) di Hotel Grand Puri.


Pada saat itu, digelar kegiatan Pemberdayaan dan Peningkatan Peran Serta Organisasi Kemasyarakatan Tingkat Daerah Provinsi Dalam Pengelolaan Pelayanan dan Pembinaan Kesertaan Ber-KB.Terlaksananya kegiatan harus diimplementasikan dalam program pengendalian penduduk dan keluarga berencana sebagai urusan wajib yang diselenggarakan secara bersama-sama baik oleh pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten/Kota dengan senergitas dalam melaksanakan pengendalian penduduk, katanya.

Gubernur Olly Dondokambey diwakili Kepala Kesbangpol Sulut Evans Steven Liow berharap, pengendalian penduduk harus menjadi program yang strategis di daerah karena untuk betul-betul bisa menyelesaikan masalah kemiskinan,
Operasi daerah selesaikan kemiskinan merupakan play mover dari program mensejahterakan masyarakat di Sulut. Tugas Dinas Capil dan Kependudukan Provinsi dan Kabupaten/Kota harus bersinergi dengan BKKBN, tuturnya.

Program yang menyentuh masyarakat, lanjutnya, adalah kemampuan meetahkan daerah mana saja yang memiliki potensi ledakan penduduk dan di daerah mana yang terlihat memiliki klaster penduduk yang cepat berkembang. Serta padat penduduk. Ini harus jadi pemetaan kita agar supaya daerah bisa masuk di sana, Tandasnya.
(Th/Rmy).

About Dedi

Check Also

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan Hibau Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *