Home / Daerah / Mirati Dewaningsih Anggota DPD RI “Apa Yang Menjadi Kebutuhan Rakyat Maluku Dapat Di Perjuangkan”.

Mirati Dewaningsih Anggota DPD RI “Apa Yang Menjadi Kebutuhan Rakyat Maluku Dapat Di Perjuangkan”.

Print

Mirati Dewaningsih Anggota DPD RI “Apa Yang Menjadi Kebutuhan Rakyat Maluku Dapat Di Perjuangkan”.

SBB | www.mapikor-news.com

Berdasarkan amanah UU No 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3), serta hasil rapat pleno jadwal kegiatan Komite III DPD RI dalam pelaksanaan fungsi pengawasan pelaksanaan Undang-undang di daerah pemilihan.

Anggota DPD RI Mirati Dewaningsih,ST (MD) menyelenggarakan kegiatan Reses di beberapa Desa dan Dusun di Kabupaten Seram Bagian Barat serta menyampaikan agenda kegiatan kerja Anggota Komite III DPD RI dalam rangka Inventarisasi Materi untuk Pengawasan terhadap Pelaksanaan Undang-undang Nomor 8 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kamis 22/04/2021

Selain itu, Mirati juga menyampaikan tentang Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2021 M / 1442 H. Adapun Agenda utama Kegiatan Reses ini yaitu penyerapan aspirasi masyarakat dan Daerah/Instansi terkait yang dimulai dari tanggal 10 April Februari s/d 05 Mei 2021, Mempertimbangkan dan memperhatikan kebijakan Pemerintah terkait pencegah wabah COVID-19 dengan social distancing dan pelaksanaan protokoler kesehatan.

Menurut Mirati Dewaningsih melakukan kunjungan Reses dan bertatap muka langsung dengan warga Kabupaten Seram Bagian Barat agar menjadi referensi saat rapat sekaligus mendengar pendapat bersama kementrian terkait, sehingga apa yang menjadi kebutuhan rakyat Maluku dapat di perjuangkan.

Masyarakat juga harus bersabar tentang pelaksanaan ibadah haji yang belum bisa di laksanakan karena masih menunggu surat dari pemerintah Arab Saudi sampai waktu yang ditentukan. Ujar Mirati

Selain menyoroti masalah pelaksanaan ibadah haji beliau juga menyoroti terkait dengan penerapan belajar tatap muka langsung di sekolah – sekolah pada beberapa Desa dan Dusun Kabupaten Seram Bagian Barat yang telah menjalankan keputusan bersama tiga menteri terkait belajar tatap muka di kelas sudah bisa di laksanakan dengan persyaratan yaitu menaati protokal kesehatan, kesepakatan bersama orang tua dan guru, penerapan 50% dalam ruang kelas.

Sementara beberapa Desa dan Dusun yg belum melaksanakan tatap muka secara langsung masih menerapkan pembelajaran secara virtual/daring namun banyak kendala yang mereka hadapi mulai dari terbatasnya jaringan Internet maupun kuota internet masyarakat sehingga hasil pembelajaran yang diharapkan kurang Maksimal ,Tambahnya.

Selain itu Mirati juga menyampaikan pentingnya hidup sehat dan berharap masyarakat terus bersama pemerintah mencegah covid 19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan, dan mentaati himbauan pemerintah dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Sehat itu tergantung kita, jika kita menerapkan protokol kesehatan maka kita telah membantu pemerintah dalam menekan angka covid 19.tambahnya.

Selain mendengar asprasi masyarakat untuk di perjuangkan, Mirati Dewaningsih (MD) yang juga kerap disapa Mama Cele membagikan sembako kepada warga masyarakat di kabupaten Seram Bagian Barat.

Ge. Kakisina

About zidh07

Check Also

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan Hibau Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *