Home Daerah Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia beri Kulia umum kepada mahasiswa STIKIP Hatta Sjahrir Banda Naira berlangsung di Kampus STP dan STIKIP Hatta Sjahrir Banda Naira Kabupaten Maluku Tengah.
Daerah - 24 April 2021

Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia beri Kulia umum kepada mahasiswa STIKIP Hatta Sjahrir Banda Naira berlangsung di Kampus STP dan STIKIP Hatta Sjahrir Banda Naira Kabupaten Maluku Tengah.

Print

Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia beri Kulia umum kepada mahasiswa STIKIP Hatta Sjahrir Banda Naira berlangsung di Kampus STP dan STIKIP Hatta Sjahrir Banda Naira Kabupaten Maluku Tengah.

Malteng | www.mapikor-news.com

Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia saat memberikan kulia umum kepada para mahasiswa di kampus STP dan STIKIP Hatta Sjahrir Banda Naira Kamis 01/02/2021 menceritakan pengalaman sejak lahir, dimana Dirinya selalu berpindah – pindah tempat mengikuti keluarga dengan berbagai dinamika diantaranya pernah mengalami hidup susah sampai kesuksesanya sekarang ini yang menjadi Kepala BKPM RI.

Di depan mahasiswa, Dirinya mengatakan status mahasiswa dalam kontes  kebesaran di dunia pendidikan menyandang gelar maha, oleh karena itu  para mahasiswa harus dapat diuji, berdasarkan tiga kriteria yakni profesionalisme, intelektual, dan keilmuan.

Dirinya mengatakan profesionalisme mahasiswa diukur dari seberapa besar kemampuan spesifik dari ilmu yang di tekuninya, intelektual adalah kemampuan seorang mahasiswa untuk menguasai berbagai macam disiplin ilmu dan dengan keilmuan yang dimiliki mahasiswa tersebut harus mempunyai kemampuan untuk mentransfer ilmunya kepada orang lain.

“Kualitas seseorang mahasiswa, dia harus tahu hukum , dia juga harus tahu sosial yang lain dan itu didapatkan di sebuah organisasi dan keilmuan adalah bagaimana dia punya kemampuan untuk mentransfer ilmunya kepada orang lain dan semuanya itu dapat di bagi kalau betul – betul serius bekerja, berpikir dan belajar” Ujar Bahlil.

Sementara itu Bupati Maluku Tengah yang hadir dalam kulia umum tersebut saat menyampaikan sambutanya menegaskan kehadirian kepala BKPM RI ke Maluku Tengah tepatnya di pulau Banda sekaligus memberikan kulia Umum kepada mahasiswa, sangat bermakna bagi warga dan mahasiswa yang ada di pulau rempah – rempah ini.

Tuasikal mengatakan  walaupun, dengan berbagai kesibukanya selaku kepala BKPM RI,  namun menyempatkan waktu berkunjung ke kecamatan pulau Banda sekaligus memberikan kulai umum kepada mahasiswa.

Bupati berharap kedepanya Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia akan melakukan banyak hal untuk mensejaterahkan masyarakat Banda, terutama mengajak para investor untuk dapat melakukan ivenstasi di berbagai usaha yang ada di kabupaten Maluku Tengah.

Dalam kesempatan ini juga Tuasikal menambahkan di masa pendimi COVID-19 yang melanda dunia ini yang sangat berdampak kepada seluruh kalangan umat manusia.

Untuk itu, Dirinya mengharapkan kepada seluruh mahasiswa untuk dapat bersaing secara sehat untuk menjawab segala tantangan global yang terjadi saat ini karena mahasiswa adalah  generasi muda penentu masa depan bangsa ini. ( Mp A )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kapolri Dan Panglima TNI Tumpangi R4 Minibus Hiace Dapat Pujian Masyarakat Bangka Belitung

Kapolri Dan Panglima TNI Tumpangi R4 Minibus Hiace Dapat Pujian Masyarakat Bangka Belitung…