Home / Daerah / Wabup Mashuri Minta ASN Jadi Contoh Pelaksanaan Protokol Kesehatan Dalam Beribadah Selama Bulan Ramadhan

Wabup Mashuri Minta ASN Jadi Contoh Pelaksanaan Protokol Kesehatan Dalam Beribadah Selama Bulan Ramadhan

Print

Bangko-Jambi | mapikor-news.com — Pada H-1 Puasa Ramadhan 1442 H, Pemkab Merangin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Merangin dan senantiasa selalu mempertebal keimanan.

Hal tersebut diucapkan Wabup ketika menjadi pembina upacara kedisiplinan di halaman depan Kantor Bupati, Senin (12/4). ‘’Jaga kesehatan, kebersihan diri dan lingkungan kita,’’ujar Wabup.

Pada puasa kali ini jelas wabup, umat Muslim di Merangin sudah bisa melakukan Shalat Tarawih berjemaah di masjid-masjid, dengan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker menjaga jarak dan sering berwudhu.

‘’Para ASN harus bisa menjadi contoh di lingkungannya masing-masing, untuk itu ASN harus selalu beribadah di masjid.Jaga selalu silaturahmi dan bina terus kerukunan umat beragama,’’pinta Wabup.

Wabup berharap pada Ramadhan 1442 ini, semua ASN mendapatkan keberkahan dari puasa yang dilakukan dan mendapat pengampunan atas dasa-dosanya.Wabup juga minta para ASN, untuk selalu menjaga diri dan keluarga dari pengaruh radikalisme.

Menyinggung bagaimana kesediaan pangan dalam menghadapi puasa? Dijelaskan wabup, untuk kesediaan pangan dalam kondisi cukup. ‘’Beras cukup karena kita sudah swasembada pangan dan sayur mayur juga cukup,’’terang Wabup.

Wabup minta kepada Disperindag Merangin untuk selalu memantau harga sembako di pasaran. Bila terjadi lonjakan harga selama puasa Ramadhan 1442 H, agar cepat melakukan operasi pasar.

Sebelumnya pada upacara kedisiplinan jelas puasa Ramadhan tersebut, wabup menyalurkan bantuan tali asih kepada sebanyak 24 orang ASN  yang telah memasuki masa pensiun.

Wabup juga menyalurkan uang duka kepada ahli waris dari dua orang ASN atas almarhum Marliza pegawai kecamatan Batang Masumai diterima ahli waris Wahidin dan  almarhum Asmuni pegawai kecamatan Pamenang yang diterima ahli waris Lilis Budi Astuti.(Damsir)

About Dedi

Check Also

Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti Tindak Pidana Korupsi Mantan Pimpinan Cabang BRI Pangkalpinang

Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti Tindak Pidana Korupsi Mantan Pimpinan Cabang BRI Pangkalpinang PANGKALPINANG, — …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *