Home / Daerah / Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Buka Pencanangan Desa Bersih Narkoba.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Buka Pencanangan Desa Bersih Narkoba.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Buka Pencanangan Desa Bersih Narkoba.

Sangihe | www.mapikor-news.com

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME membuka program pencanangan desa bersih narkoba (bersinar) Sabtu (10/4/21) di Kampung Tariang Baru Kecamatan Tabukan tengah yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara dan BNN Kabupaten Kepulauan Sangihe.
Bupati Jabes E Gaghana SE ME  dalam sambutannya menyambut baik sekaligus mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya Kegiatan ini saya anggap sangat penting dalam rangka menyikapi memerangi ancaman narkoba yang sangat dekat dan nyata dimana dampaknya begitu kompleks mengancam eksistensi serta kedaulatan Bangsa dan Negara di masa yang akan datang pencanangan Desa bersih narkoba.
Penyalahgunaan narkoba merupakan kejahatan luar biasa yang mengancam dunia, dan dapat digunakan sebagai salah satu senjata untuk melumpuhkan suatu bangsa, ungkap Gaghana
Gaghana menjelaskan Kejahatan ini harus diberantas dan ditangani secara menyeluruh. Karena penyalahgunaan narkoba tak melihat orang tua maupun anak-anak, saat ini peredaran narkoba banyak menyasar kaum milenial. oleh sebab itu, langkah dalam memerangi narkoba tak bisa hanya diserahkan kepada pemerintah dan instansi terkait saja, akan tetapi memerangi narkoba adalah tugas kita semua, kita mulai dari desa, karena narkoba merupakan kejahatan luar biasa atau extra ordinari crime.
Selain itu lanjut Gaghana, berbicara tentang narkoba tak pernah lepas dari 3 hal. Yakni, penjahat narkoba, penyalahgunaan narkoba dan masyarakat bersih narkoba. Kita patut bersyukur karena digiat hari ini telah dilantiknya Satgas anti narkoba
Sehingga dalam pencanangan Kampung Tariang Baru sebagai desa Bersinar, kita wujudkan poin nomor 3 yaitu masyarakat bersih narkoba dan harus menyatakan perang terhadap poin 1 dan 2 yakni penjahat narkoba dan penyalahgunaan narkoba, katanya.
Gaghana berharap agar Desa Tariang Baru dapat menjadi role model dari desa lainnya di bidang pemberantasan narkoba.
Dikesempatan itu Gaghana didampingi unsur Porkopimda, Sekertaris Daerah, Kadis Dinsos, Kaban Kesbang, Kabak Humas, Kepala BNN Provinsi, Kepala BBN Kabupaten Sangihe.
Gaghana membuka kain yang menyelubungi papan sebagai pertanda dimulainya perang terhadap narkoba dari desa.
(Th/Rmy).

About zidh07

Check Also

Prajurit Korem 045/Gaya Bagi Takjil dan Pantau Prokes Warga.

Prajurit Korem 045/Gaya Bagi Takjil dan Pantau Prokes Warga. Pangkalpinang | www.mapikor-news.com Penrem 045/Garuda Jaya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *