Home / Daerah / Gubernur Maluku mengapresiasi Pemerintah Kabupaten SBB atas Rencana Pembangunan tiga rumah Ibadah

Gubernur Maluku mengapresiasi Pemerintah Kabupaten SBB atas Rencana Pembangunan tiga rumah Ibadah

Gubernur Maluku mengapresiasi Pemerintah Kabupaten SBB atas Rencana Pembangunan tiga rumah Ibadah

Piru | www.mapikor-news.com

Kegiatan peletakan batu pertama dalam pembangunan Masjid Agung Nurul Yasin yang dihadiri oleh Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail berlangsung di Desa Piru, Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat pada hari Jumat, 09/04/2021 pukul 14.45 wit.

Dalam sambutannya ketika menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung Nurul Yasin Dusun Waemeteng Pantai Desa Piru Kabupaten SBB, Gubernur Maluku Irjen Pol ( Purn ) Drs. Murad Ismail dalam sambutannya memberikan Apresiasi positif kepada Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat atas rencana pembangunan tiga buah rumah ibadah masing-masing satu buah Masjid , satu buah Gereja GPM dan satu buah Gereja Katolik. ” Ini merupakan kemajuan iman bagi umat beragama di kabupaten SBB dalam bentuk solidaritas dalam membangun akhlak umat ” Ujarnya.

Menurut orang nomor satu di Maluku tersebut, kami memberikan bantuan kepada Kabupaten SBB berupa infrastruktur ,air bersih dan talud oleh PT.SMI untuk membantu percepatan pembangunan kabupaten SBB. Dan juga ada bantuan- bantuan lainnya pada semua aspek sebagai bentuk kepedulian pemerintah provinsi Kepada Kabupaten SBB.

Implikasi bantuan Gubernur pada saat kunjungan kerja tersebut berupa Rp. 100.000.000 untuk gedung gereja jemaat GPM Hatumuli ,Rp. 100.000.000 untuk pembangunan gedung Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil jemaat GPM Elohim Piru, Rp. 75.000.000 untuk pembangunan gedung gereja Katolik Santa Louren Xius Desa Loki,
Rp. 75.000.000 untuk renovasi pembangunan masjid Waimital, Rp. 200.000.000 untuk Pembangunan masjid Desa Latu, Rp. 200.000.000 untuk Renovasi Masjid Desa Tomalehu, Rp. 75.000.000 untuk renovasi Masjid Laala,Rp. 200.000.000 untuk pembangunan masjid desa Hualoy.

Gubernur juga berjanji untuk membantu Panitia Pembangunan Masjid Agung Nurul Yasin sehingga dapat terselesaikan sesuai target yang telah ditentukan , ” Panitia harus bekerja keras untuk mempercepat segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Agung Nurul Yasin ” imbuhnya.

Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Keluarga Pirsouw yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Masjid Agung Nurul Yasin, semoga bisa masuk surga semuanya , tambahnya lagi.

Masjid disamping sebagai pusat peradaban , masjid juga sebagai tempat suci untuk membina umat Nya dalam rangka menjawab pokok pokok keimanan umat Muslim sehingga bukan saja tentang pembangunan Masjid tetapi harus dibangun berdasarkan akidah ,akhlak dan moral serta peradaban umat beragama di provinsi Maluku secara umum khususnya Kabupaten SBB, pungkasnya.

Saya selaku Gubernur Maluku bangga melihat kebersamaan dan gotong royong antara umat beragama di Kabupaten SBB pada saat peletakan batu pertama Masjid Nurul Yasin sebagai bentuk solidaritas dan kerukunan umat beragama di Kabupaten SBB, tuturnya .

Gubernur Maluku juga mengharapkan kinerja maksimal dari Yayasan Nurul Yasin sehingga pembangunan tersebut dapat cepat terselesaikan sesuai dengan alokasi waktu yang ditentukan, sudah tentu keberhasilan pembangunan tersebut harus didukung oleh semua unsur yang bersinergi bahu membahu dalam melihat pembangunan tersebut.

Saya berjanji untuk membangun infrastruktur jalan masuk sejauh 8 kilometer menuju Lokasi Mesjid dengan Hotmix ,tegasnya.

Bupati Seram Bagian Barat Drs. M. Yasin Payapo, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kondisi kestabilan daerah perlu ditingkatkan dan dikawal bersama sehingga anak bangsa yang hidup di Kabupaten SBB yang biasa dijuluki bumi Saka Mese Nusa perlu hidup yang aman , tertib dan sejahtera, ujarnya.

Kami pemerintah Kabupaten SBB mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Maluku yang sudah berkenan memperhatikan Kabupaten SBB dengan memberikan bantuan dana sebesar Rp. 399.350.000.000 tahun 2020 dan 2021 untuk mempercepat terciptanya pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan di Bumi Saka Mese Nusa, tambahnya.

Bupati dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga Pirsouw yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Masjid Agung Nurul Yasin serta kedepan akan dibangun juga satu buah Gereja GPM dan satu buah Gereja Katolik di pusat kota Piru.

Ge. Kakisina

About zidh07

Check Also

Wakil Bupati Merangin Ultimatum PKL Angkat Gerobak dari Badan Jalan Pasar Bawah Dalam Waktu Tiga Hari

Bangko-Jambi | mapikor-news.com — Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri, telah memberi waktu selama tiga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *