Home Daerah Pemuda Batak Bersatu ikut ambil andil Menjaga Gereja di Kecamatan Namorambe Menjelang hari peringatan wafat Isa AlMasih atau paskah,
Daerah - 1 April 2021

Pemuda Batak Bersatu ikut ambil andil Menjaga Gereja di Kecamatan Namorambe Menjelang hari peringatan wafat Isa AlMasih atau paskah,

Print

Pemuda Batak Bersatu ikut ambil andil Menjaga Gereja di Kecamatan Namorambe Menjelang hari peringatan wafat Isa AlMasih atau paskah,

Namorambe | www.mapikor-news.com

Menjelang hari peringatan wafatnya Isa Almasih atau hari Paskah yang jatuh pada hari Jumat tanggal 02 April 2021, Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Namorambe (PAC) mengimbau seluruh Pimpinan Ranting (PR) untuk ikut melakukan pengamanan di wilayahnya masing-masing.

Yang dimana kita telah menempatkan beberapa anggota di setiap gereja gereja seperti di gereja HKBP desa kita tengah, gereja katolik tangkahan, Gereja Katolik pasar 3, Gereja GKPI desa ujung labuhan, dan gereja gereja yang ada di desa desa lainya di seluruh kecamatan Namorambe.

“Ini tindaklanjut dari imbauan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Proinsi sumatra Utara, agar kita (PBB-red) berkoordinasi dengan TNI-Polri dalam hal pengamanan peringatan Paskah di Gereja di seluruh wilayah kita ini,” kata Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Namorambe,Maringan manik dan di dampingi sekjen Yandohar purba kepada wartawan, Kamis (1/04) malam.

Maringan manik menambahkan, selain dengan pihak TNI-Polri, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan perangkat pemerintah setempat serta Gereja-Gereja. Untuk itu Maringan manik mengajak seluruh kader PBB di seluruh kecamatan Namorambe untuk ikut bersama-sama pihak TNI-Polri dalam hal pengamanan.

Ini akan sebagai bentuk antisipasi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. PBB sebagai organisasi sosial siap bekerjasama dengan semua pihak untuk menjaga stabilitas keamanan di tengah-tengah masyarakat,” tutur Maringan manik.

Sementara itu Kapolsek Namorambe AKP Antonius Ginting SH ketika dikonfirmasi wartawan menyampaikan bahwa seluruh lokasi vital di kecamatan Namorambe akan dijaga dan dimonitoring pihak kepolisian.

“Sudah keluar sprint (surat perintah tugas) terkait itu langsung dari Kapolresta,” kata AKP Antonius Ginting SH.

Adanya organisasi kemasyarakatan yang akan ikut membantu melakukan penjagaan di objek-objek vital, menurutnya hal itu cukup baik.

“Iya, bagus tapi tentu akan saya koordinasikan terlebih dahulu dengan pimpinan,” kata AKP Antonius Ginting.

Terpisah, Danramil 13/PB pancurbatu menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak yang turut andil dalam hal menjaga Kamtibmas.
Ini akan sebagai bentuk antisipasi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. PBB sebagai organisasi sosial siap bekerjasama dengan semua pihak untuk menjaga stabilitas keamanan di tengah-tengah masyarakat,” tutur Maringan manik.(Edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kapolri Dan Panglima TNI Tumpangi R4 Minibus Hiace Dapat Pujian Masyarakat Bangka Belitung

Kapolri Dan Panglima TNI Tumpangi R4 Minibus Hiace Dapat Pujian Masyarakat Bangka Belitung…