Home / Daerah / Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu L Leleury SE Membuka Musrenbang RKPD Tahun 2022

Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu L Leleury SE Membuka Musrenbang RKPD Tahun 2022

Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu L Leleury SE Membuka Musrenbang RKPD Tahun 2022

Masohi | www.mapikor-news.com

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Maluku Tengah tahun 2022 digelar Sabtu (27/03/2021), di Baileo Ir. Soekarno Kota Masohi. Musrenbang dibuka oleh Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu L Leleury SE.
Turut Hadir dalam Musrenbang RKPD tersebut Ketua DPRD Malteng, anggota Forkopimda, Kepala Bappeda Propinsi Maluku, Kepala BPS Kabupaten Malteng. Sekertaris Daerah Kabupaten Malteng, Ketua Pengadilan Negeri Masohi, Dandim 1502 Masohi, Staf Ahli dan Pimpinan OPD.

Wakil bupati Marlatu L. Leleury, SE dalam Sambutan menyatakan, Forum Musrenbang memiliki peran sangat penting. Sebab seluruh pemangku kepentingan dapat berpartisipasi melakukan penajaman, penyelarasan, dan klarifikasi terhadap usulan program dan kegiatan dari masyarakat dengan rencana kerja dari masing-masing OPD.

“RKPD tahun 2022 yang akan disusun merupakan tahun terakhir pelaksanaan RPJMD Kabupaten Malteng periode 2017-2022, sekaligus sebagai landasan dan acuan bagi pelaksanaan pembangunan secara berkelanjutan untuk periode berikutnya, kata Leleury.

Semua pihak yang hadir dalam Musrenbang ini diharapkan untuk mengembangkan landasan pemikiran yang kuat, komprehensif, kreatif dan inovatif dalam menyusun program dan kegiatan tahun 2022.

Tujuannya mempercepat pemulihan di berbagai bidang pembangunan mulai kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan perlindungan sosial, agar sejalan dengan tema Rencana Kerja Pemerintah tahun 2022, sehingga sesuai dengan tema “Memantapkan Pemulihan Ekonomi dan Sistem Kesehatan Menuju Transformasi Ekonomi dan Inklusif”.
Leleury ,menjelaskan, program dan kegiatan terobosan diarahkan pada peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, peningkatan kualitas sumberdaya manusia dan keluarga sejahtera, peningkatan tata kelola pemerintahan daerah yang baik dan bersih.

Pula pembangunan infrastruktur, lingkungan hidup dan pengembangan kawasan, peningkatan keamanan, ketertiban dan penguatan nilai-nilai seni budaya orang basudara serta pemberdayaan perempuan, pemuda dan olahraga.

”Upaya percepatan pemulihan bidang kesehatan dan pendidikan, serta pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan sosial tidak akan optimal dilakukan melalui berbagai fokus dan prioritas program dan kegiatan pembangunan yang direncanakan, jika kita tidak memiliki keseriusan dan komitmen serta tidak mengembangkan berbagai inovasi, tuturnya (Tim )

About zidh07

Check Also

Prajurit Korem 045/Gaya Bagi Takjil dan Pantau Prokes Warga.

Prajurit Korem 045/Gaya Bagi Takjil dan Pantau Prokes Warga. Pangkalpinang | www.mapikor-news.com Penrem 045/Garuda Jaya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *