Home / Daerah / Vaksinasi di Puskesmas Talun Kenas Berjalan Lancar

Vaksinasi di Puskesmas Talun Kenas Berjalan Lancar

Print

Vaksinasi di Puskesmas Talun Kenas Berjalan Lancar

Deli Serdang | www.mapikor-news.com

Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Puskesmas Talun Kenas, Dinkes Kabupaten Deli Serdang hingga memasuki tahab dua berjalan dengan lancar.

Terpantau, Senin (22/3/2021), sejumlah Kepala Desa dan perangkatnya Sekecamatan STM Hilir mendatangi Puskesmas Talun Kenas untuk melakukan vaksinasi lanjutan tahan ke dua.

Sementara, terlihat juga unsur dari tokoh tokoh agama di Kecamatan STM Hilir melakukan pengecekan kesehatan untuk menjalani vaksinasi tahap pertama.

Vaksinasi di Puskesmas Talun Kenas dilakukan secara bergelombang, setiap gelombang diadakan untuk 50 peserta.

Terpantau juga, palaksanaan vaksinasi dilakukan secara ketat sesuai aturan protokol kesehatan, dimana petugas media di Puskesmas Talun Kenas, menyiapkan pringatan jaga jarak di ruang tunggu, serta diwajibkan penggunaan masker.

Bagi peserta yang telah lulus uji kesehatan selanjutnya dilajukan vaksinasi oleh tim medis, dan bagi paserta yang belum memenuhi syarat disarankan vaksinasi ulang lain waktu.

Sebelum pelaksanaan vaksin diawali dengan melaksanakan registrasi dilanjutkan pemeriksaan kesehatan seperti ukur tensi dan Pelaksanaan vaksinasi ini mendapatkan pengamanan dari seluruh peserta.

Kepala Desa Siguci Idris Sitepu yang ditemui wartawan saat melakukan vaksinasi tahab kedua di Puskesmas Talun Kenas mengatakan, agar masyarakat tidak takut menjalani vaksinasi,” ini untuk meningkatkan imun tubuh kita, jadi jangan takut, dan jangan percaya terhadap isu isu negatif yang berkembang diluar” ujar Idris.

Sementara Kepala Puskesmas Talun Kenas dr Herlina Sembiring, M’Kes mengatakan pelaksanaan vaksinasi yang dipusatkan di Puskesmas Talun Kenas berjalan aman dan lancar.

Ia mengakui, antusias masyarakat dalam mengikuti pelaksanaan vaksinasi cukup tinggi.

Sejauh ini kata dr Herlina sebagian sudah memasuki vaksinasi tahab ke dua dan untuk vaksinasi tahab pertama yang di gelar, Senin (22/3/2021) itu adalah untuk para tokoh tokoh agama.” Hari ini kita melakukan vaksinasi tahab pertama untuk para pengerja gereja dan tokoh tokoh agama” Ujarnya.

Lanjut dr Herlina, vaksinasi selanjutnya juga aakan dijabwalkan bagi pekerja Pers di wilayah Kecamatan STM Hilir, para pedagang dan supir angkutan umum.

“Kita masih terus melakukan vaksinasi lanjutan, agar seluruh masyarakat mendapat imun tubuh dalam mencegah virus covid 19” ungkap dr Herlina.(Jasa/Edy)

About zidh07

Check Also

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan Hibau Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *