Home / Daerah / Seorang Karyawan PLN Kairatu Tewas Terkena Sengatan Listrik

Seorang Karyawan PLN Kairatu Tewas Terkena Sengatan Listrik

Print

Seorang Karyawan PLN Kairatu Tewas Terkena Sengatan Listrik

Seram | www.mapikor-news.com


Salah seorang karyawan PLN Kairatu tewas menggenaskan saat sedang memperbaiki jaringan SR di Desa Seriholo Kec Amalatu, Kab Seram Bagian Barat, pada hari Kamis 18/03/2021 pukul 09.00 pagi tdi.

Kejadian berawal dari korban atas nama Rudy Caesar Burnama (25th) sedang menjalankan tugas lapangan dengan rekan kerjanya Ferni Anantatoti (39th).

Pada saat itu Ferni Anantatoti yang juga rekan kerja korban sekaligus saksi terjadinya peristiwa tersebut dari Desa Seriholo menuju ke kantor PLN Rumahkay.

Pada saat dalam perjalanan Ferni sempat melihat korban melintas menggunakan mobil kantor, dan menuju ke Desa Seriholo untuk memperbaiki kabel SR (tegangan rendah) dari tiang listrik menuju ke rumah pelanggan yang sedang terputus di Desa Seriholo.

Sesampainya di TKP korban mengajak saksi untuk membantu memperbaiki jaringan SR dan saksi langsung membersikan kabel SR yang mana terhalang dengan pohon pisang.

Sedangkan korban langsung naik ke tiang listrik,dan kemudian tidak lama kemudian ada seorang ibu berteriak kepada untuk melihat kondisi korban yang sudah kaku (tidak bergerak) dengan posisi sedang memegang kabel JTR (Jalur Tegangan Tinggi) yang mana kabel tersebut ada aliran listrik.

Ketika saksi melihat hal tersebut saksi langsung menarik kabel SR sampai korban terjatuh dari tiang listrik dengan ketinggian 10 meter dari permukaan tanah, kemudian saksi mendekati korban dan memegang nadi korban untuk memastikan denyut nadi korban. Namun sangat disayangkan karena korban sudah tidak bernyawa.

Kemudian pihak kepolisian turun ke TKP untuk mengambil keterangan tentang peristiwa tersebut dan melakukan olah TKP.

Menurut keterangan saksi pada saat korban tersengat listrik, saksi tidak melihat jelas karena sedang konsentrasi untuk membersihkan daum pisang yang menghalangi kabel SR.

Ketika saya diteriaki oleh seorang ibu yang pada saat itu melihat korban dalam kaku di tiang listrik, saya sempat melihat ke arah korban untuk menarik kabel tersebut dan saya juga melihat korban dalam posisi tangan kiri memegang kabel JTR (Jalur Tegangan Tinggi) dan tangan kanan memeluk tiang listrik dalam keadaan kaku,jelas Ferni.

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Tumalehu, Kec Amalatu, Kab Seram Bagian Barat dan pihak kepolisian segera melakukan kordinasi dengan pihak PLN untuk kepulangan jenazah ke rumah duka.

Sekitar pukul 11.00 wit, korban dibawa dari Puskesmas Tumalehu ke kediaman rumah duka di Desa Waisamu Kec Kairatu Barat Kab Seram Bagian Barat dengan menggunakan mobil ambulance dan korban diantar oleh rekan-rekan kerjanya dari pihak PLN

Ge Kakisina

About Dedi

Check Also

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan Hibau Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *