Home / Daerah / Dua Perwira Polres Seram Bagian Barat Dimutasikan

Dua Perwira Polres Seram Bagian Barat Dimutasikan

Print

Dua Perwira Polres Seram Bagian Barat Dimutasikan

Piru | www.mapikor-news.com

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua Perwira Polri Wakapolres dan Kasat Lantas dipimpin langsung oleh Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S. IK bertempat di Aula Bhayangkara Polres SBB pada hari Senin 15/03/2021 pukul 09.20 wit.

Sertijab yang dilakukan diawali dengan laporan upacara dari Ipda H. R. Bolohroy kepada Inspektur Upacara AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S.I.K dan pengambilan sumpah jabatan yang di dampingi Rohaniawan oleh Pdt. Semi Taluta, S.Th.

Dalam kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sertijab dari Wakapolres lama Kompol Hi. Akmil Djapa, S.Ag kepada Wakapolres yang Baru Kompol James. Sumbung.

Penandatanganan Berita Acara berikut juga dari Kasat Lantas Lama Iptu Ibrahim. Lating kepada Jabatan Kasat Lantas yang Baru Iptu Chirstofeel Souisa bersama dengan Itu juga diadakan Sumpah dan Fakta Integritas yang dilakukan oleh peserta sertijab tersebut.

Apapun itu, dalam amanat Kapolres sebagai Inspektur upacara juga menuturkan bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus bertanggung jawabkan baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Mana Esa.

Ia juga menambahkan bahwa perlu kesabaran dalam menjalankan tugas dan kewenangan Polri yang telah diamanahkan oleh Undang-undang harus dapat dilaksanakan secara profesional dan objektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi.

Pada kesempatan ini, saya selaku pimpinan beserta staf dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kompol Hi. Akmil Djapa, S. Ag yang selama menjabat sebagai Wakapolres kurang lebih 1 tahun 10 bulan.

Dan kepada Iptu Ibrahim Lating yang selama menjabat sebagai Kasat Lantas kurang lebih 1 tahun 9 bukan diwilayah hukum polres SBB telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru, ujar Kapolres .

Kapolres juga mengucapkan selamat datang bagi Wakapolres yang baru Kompol James Sumbung dan Kasat Lantas yang baru Iptu Christofeel Souisa yang telah diberikan kepercayaan dari pimpinan Polri untuk mengembankan tugas sebagai Wakapolres dan Kasat Lantas.

Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang saudara-saudara miliki pada penugasan Jabatan sebelumnya, saudara mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat Seram Bagian Barat, Ujarnya.

Serah Terima Jabatan atau mutasi jabatan dilingkungan organisasi Polri merupakan hal yang biasa dilakukan dilingkungan Polri dengan bertujuan untuk menjaga dinamika operational dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan, tambahnya lagi.

Kegiatan sertijab berlangsung dengan tetap menggunakan protokol kesehatan dengan memakai masker, dan menjaga jarak.

Ge. Kakisina

About zidh07

Check Also

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan Hibau Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *