Home / Daerah / Asisten II Setda Malteng M.Bahrudin Kalau SH,wakili Bupati Membuka Rapat Forum OPD Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2021.

Asisten II Setda Malteng M.Bahrudin Kalau SH,wakili Bupati Membuka Rapat Forum OPD Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2021.

Asisten II Setda Malteng M.Bahrudin Kalau SH,wakili Bupati Membuka Rapat Forum OPD Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2021.

Malteng | www.mapikor-news.com.

Bupati Maluku Tengah H Tuasikal Abua SH,dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Dua,Setda M.Baharudin Kalauw SH, Bupati menegaskan Pembangunan pertanian merupakan salah satu bagian yang pada akhirnya harus dilaksanakan secara keseluruhan dan berkelanjutan karena menyangkut berbagai aspek seperti ekonomi, ekologi, lingkungan pengembangan wilayah dan banyaknya tenaga kerja yang terlibat serta menggantungkan hidupnya dari sektor pertanian sehingga berdampak pada kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.Pembukaan Forum OPD Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Maluku Tengah tahun 2021, berlangsung di Aula lantai Tiga Bapplitbangda Maluku Tengah. Selasa, 09/03/2021
Hadir pada Acara rapat ini pimpinan OPD,, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Maluku Tengah, para pejabat Eselon III dan IV dalam lingkup Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Maluku Tengah, serta para penyuluh Kecamatan.

Sambutan tertulis Bupati yang dibacakan oleh Asisten II, Perekonomian dan Pembangunan Setda Malteng M. Bahrun Kalauw, SH, dalam sambutannya pada “Rapat Forum Organisasi Perangkat Daerah Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2021”, Dalam struktur perekonomian di Kabupaten Maluku Tengah, sektor pertanian mempunyai peran yang sangat penting yang dapat dilihat dari kontribusi sektor pertanian terhadap pertumbuhan nilai tambah perekonomian Daerah, baik untuk pembentukan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), ketahanan pangan maupun penyerapan tenaga kerja. Dengan demikian, pembangunan pertanian sektor Tanaman Pangan dan Hortikultura di Kabupaten Maluku Tengah harus benar-benar difokuskan pada upaya untuk meningkatkan produksi dan produktivitas pangan.

Kata Bupati,kebijakan program merupakan salah satu bagian yang pada akhirnya harus dilaksanakan secara keseluruhan, dan berkelanjutan karena menyangkut berbagai aspek seperti ekonomi, ekologi, lingkungan pengembangan wilayah dan banyaknya tenaga kerja yang terlibat serta menggantungkan hidupnya dari sektor pertanian sehingga berdampak pada kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

Tuasikal, berharap melalui Forum OPD ini nantinya dapat melahirkan kebijakan, program dan kegiatan strategis yang diarahkan untuk menjawab berbagai tantangan dibidang pangan dan hortikultura terutama dalam menghadapi masa pandemi covid-19, sehingga pada akhirnya mampu mendorong pemulihan ekonomi di Kabupaten Maluku Tengah melalui peningkatan produksi pangan pesannya.

Tuasikal Abua SH,mengharapkan kepada seluruh peserta agar serius, disiplin, dan tetap mengutamakan kualitas pertemuan ini. Sehingga secara khusus, apa yang menjadi tujuan dan out put kegiatan ini dapat tercapai dan secara umum dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat dan Daerah ini.
Untuk mewujudkan itu semua, agar kita semua selalu bekerjasama dan bergandeng tangan, bahu membahu, saling menghargai dan menghormati, serta merawat kebersamaan dan kekompakan serta selalu melayani masyarakat dengan tulus dan penuh keikhlasan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita demi mewujudkan “Maluku Tengah yang Lebih Maju, Sejahtera dan Berkeadilan dalam Semangat Hidup Orang Basudara”.

Ass.II setda malteng, sebelum mengakhiri sambutan Bupati, seperti biasa mengucapkan terima kasih, kepada Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura bersama seluruh jajaran dan instansi terkait lainnya yang selalu konsisten, inovatif dan bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat demi mewujudkan pembangunan sektor Tanaman Pangan di Daerah ini.(Tim)

About zidh07

Check Also

Wakil Bupati Merangin Ultimatum PKL Angkat Gerobak dari Badan Jalan Pasar Bawah Dalam Waktu Tiga Hari

Bangko-Jambi | mapikor-news.com — Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri, telah memberi waktu selama tiga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *