Home / Daerah / Walikota Dumai Apresiasi Penandatanganan MoU SANTAN NU dengan Unsur Forkopimda Kota Dumai

Walikota Dumai Apresiasi Penandatanganan MoU SANTAN NU dengan Unsur Forkopimda Kota Dumai

Dumai-Riau | mapikor-news.com — Selasa 9/3/21 bertempat di Makodim 0320 Dumai Jl. Sultan Syarif Kasim No.11, Tlk. Binjai, Dumai tim., Kota Dumai, Riau, Santri Tani Nahdatul Ulama (SANTAN NU) menandatangani MoU dengan Unsur Forkopimda Kota Dumai dalam rangka sinergitas dan menjalin kemitraan meningkatkan ketahanan pangan.

Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS, yang menyaksikan penandatanganan tersebut saat dikonfirmasi wartawan mengapreisasi terjalinnya kemitraan antara SANTAN NU dengan unsur Forkopimda Kota Dumai.

“Saya selaku Walikota Dumai mengapresiasi adanya penandatanganan MoU antara SANTAN NU dengan unsur Forkopimda Kota Dumai. Dengan adanya MoU ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, terlebih akibat pademi covid-19 ini, beban perputaran perekonomian sangat berat”. Walikota Dumai berharap agar tindak lanjut dari MoU antara SANTAN NU dengan Unsur forkopimda Kota Dumai segera terealisasi sehingga dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat akibat pademi covid-19.

“MoU antara SANTAN NU dengan Unsur Forkopinda Kota Dumai merupakan langkah strategis untuk meningkatkan ketahanan pangan serta memberi inspirasi bagi masyarakat yang hendak menekuni bidang pertanian. SANTAN NU Kota Dumai yang telah memulai usaha budidaya udang Vaname, tentu akan menjadi Rolemodel bagi masyarakat untuk menekuni usaha tambak udang yang moderen dan profesional, sehingga menghasilkan kualitas udang yang unggul.”

Saya berharap MoU ini terealisasikan sesegera mungkin, dengan merangkul para petani kita dengan membentuk kelompok tani dan membimbing mereka agar menjadi kelompok tani yang moderen sehingga menghasilkan produk yang berkualitas dan berorientasi ekspor. Tentunya jika penghasilan masyarakat meningkat, otomatis akan meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD) Kota Dumai, maka dari itu Pemko Dumai mendukung apa yang telah menjadi ikhtiar dari Santri Tani Nahdatul Ulama untuk meningkatkan ketahanan pangan,”terang H Paisal.

Ketua Umum Santri Tani Nahdatul Ulama (SANTANU) T. Rusli Ahmad, SE kepada awak media mengatakan Bawa Santri Tani Nahdatul Ulama sangat serius dalam meningkatkan ketahanan pangan yang menjadi salah satu program prioritas pemerintah pusat. “Kami dari SANTAN NU sangat serius dalam melaksanakan program ketahanan pangan khususnya pada sektor pertanian, perikanan, perkebunan, dan peternakan. Langkah nyata yang telah dikerjakan oleh SANTAN NU diantaranya DPD Santan NU Kota Pekanbaru melakukan pembibitan tanaman yang nantinya dapat dipergunakan oleh para santri dan masyarakat umum yang memiliki minat pada sektor pertanian. DPD Kota Dumai yang saat ini konsentrasinya melakukan budidaya Tambak udang Vaname, begitu juga dengan DPC-DPC di daerah lainnya juga sudah melakukan kegiatan sesuai dengan kearifan lokal yang dimilikinya”.

Penandatanganan MoU sinergitas dan menjalin kemitraan dalam meningkatkan ketahanan pangan tersebut ditandatangani oleh ketua DPD SANTAN NU Kota Dumai H. Khairul Kamal, ST dengan Dandim 0320 Dumai Letkol Inf Irdhan, S.E, M.M dan penandatanganan MoU oleh ketua DPD SANTAN NU Kota Dumai dengan Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudisthira disaksikan oleh Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS bersama ketua Santri Tani Nahdatl Ulama (SANTAN NU) T. Rusli Ahmad, SE.(Romi)

About admin

Check Also

Prajurit Korem 045/Gaya Bagi Takjil dan Pantau Prokes Warga.

Prajurit Korem 045/Gaya Bagi Takjil dan Pantau Prokes Warga. Pangkalpinang | www.mapikor-news.com Penrem 045/Garuda Jaya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *