Home / Daerah / Melkianus Sairdekut Membuka Resmi Kegiatan Pencanangan HUT AMGPM Di Desa Kairatu

Melkianus Sairdekut Membuka Resmi Kegiatan Pencanangan HUT AMGPM Di Desa Kairatu

Melkianus Sairdekut Membuka Resmi Kegiatan Pencanangan HUT AMGPM Di Desa Kairatu

Piru | www.mapikor-news.com

Dalam rangka memperingati HUT AMGPM (Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku) yg ke 88 yang di selenggarakan pada 10 April 2021, maka Pengurus Daerah Kairatu melakukan Pencanangan HUT AMGPM di Desa Kairatu kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di gedung serba guna SKB Kairatu, pada hari Rabu, 3 Maret 2021 pukul 16.50 wit, dengan dihadiri oleh Ketua Pengurus Besar AMGPM Melkianus Sairdekut, Sekretaris Pengurus Besar AMGPM Pdt. Richard Resly beserta Pengurus Besar AMGPM Provinsi Maluku, Wakil Bupati Kabupaten SBB Timotius Akerina S.E, M.Si, ketua-ketua Klasis Se- GPM Kabupaten SBB, pendeta – pendeta se Klasis GPM Kairatu , pengurus Cabang dan Ranting se Klasis GPM Kairatu dan tamu undangan.

Laporan Ketua panitia Pelaksana Pdt. A.M. Tetelepta S.Si terkait perayaan hari Ulang Tahun AMGPM yang ke 88 yang akan dilaksanakan secara terpusat di AMGPM Kairatu.

Pada perayaan HUT ke 88 diatur oleh daerah masing-masing. Dan
pelaksanaan puncak HUT GPM tanggal 10 April 2021 Di selenggarakan di Cabang Sion ranting Uraur jemaat GPM Uraur, papar Tetelepta dalam laporannya.

Dalam kegiatan tersebut Melkianus Sairdekut selaku Ketua Pengurus besar AMGPM dalam pidatonya mengatakan bahwa Daerah Kairatu ditetapkan sebagai tuan rumah pada perayaan puncak HUT AMGPM ke 88 berdasarkan hasil kongres AMGPM kemarin.

Ia juga berharap agar pandemik Covid-19 bisa berkurang sehingga pada saat perayaan puncak HUT GPM tanggal 10 April 2021 di Jemaat GPM Uraur perwakilan dari seluruh Cabang pada AMGPM bisa hadir dengan jumlah yang banyak.

Selain itu, Wakil Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina, SE, M.Si dalam sambutannya bahwa Angkatan Muda akhir-akhir ini semakin krisis Pemimpin , Dan krisis Idealisme.

Kita harus mempersiapkan kader – kader Angkatan Muda agar supaya memiliki prinsip hidup yang kuat, selain itu Angkatan Muda juga merupakan tempat untuk kita berlatih memimpin sebuah organisasi ,berlatih berbicara dalam persidangan dan bisa melakukan sesuatu yang terbaik bagi Gereja Protestan Maluku, ujar Akerina.

Ia juga menjelaskan bahwa Angkatan Muda juga harus membangun komunikasi dengan klasis dan pendeta – pendeta jemaat sehingga dapat bergandeng tangan untuk mengsukseskan program dari Pengurus Besar AMGPM demi kemajuan Gereja ditengah – tengah kemajemukan bangsa dan negara Indonesia.

Aksi pencanangan HUT GPM ke 88 dengan melepaskan burung merpati oleh Ketua Umum pengurus besar AMGPM, Wakil Bupati Kabupaten SBB, Ketua Klasis GPM Kairatu, Ketua Klasis GPM Piru, Ketua Klasis GPM Taniwel.

Kegiatan yang dilakukan pada hari ini dengan mengedepankan protokol kesehatan, karena itu juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Ge. Kakisina

About admin

Check Also

Wakil Bupati Merangin Ultimatum PKL Angkat Gerobak dari Badan Jalan Pasar Bawah Dalam Waktu Tiga Hari

Bangko-Jambi | mapikor-news.com — Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri, telah memberi waktu selama tiga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *