Home / Daerah / POLEMIK LEGALITAS TAMBANG POHUWATO “MASYARAKAT”BAGAIMANA NASIB KAMI ?

POLEMIK LEGALITAS TAMBANG POHUWATO “MASYARAKAT”BAGAIMANA NASIB KAMI ?

Pohuwato | www.mapikor-news.com — Terkait Polemik Legalitas Tambang yang berada di kabupaten Pohuwato khususnya di kecamatan Buntulia, masyarakat sampai curhat ke aparat desa maupun ke awak media mapikor-news.com.

Dari hasil Investigasi Tim media mapikor-news.com Senin 01/03/2021 melalui masyarakat yang berada di desa Taluduyunu dan beberapa desa lainnya, berbagai macam keluhan mereka paparkan terkait dampak ekonomi yang di alami masyarakat pasca tambang Pohuwato di tutup.

Masyarakat yang menggantungkan hidupnya pada pendapatan hasil tambang emas ini, prihatin dengan dampak lingkungan sekaligus mengkhawatirkan dampak ekonomi yang mereka rasakan saat ini.Mereka berharap kepada instansi terkait agar mereka bisa di bebaskan bekerja kembali seperti sedia kala, agar mereka bisa berpenghasilan demi menghidupi keluarga.

“Saya sudah tidak tahu berbuat apa lagi,selain dampak lingkungan yang di permasalahkan kami juga di perhadapkan dengan dampak ekonomi,kebutuhan hidup mendorong saya harus bekerja dan harus membiayai anak saya yang sedang kuliah di luar daerah,kami hanya berharap kepada pemerintah daerah bisa memberikan kami lapangan pekerjaan agar kami bisa menghidupi keluarga kami apabila tambang emas di tutup selamanya.” Ungkap salah satu masyarakat yang berada di desa Taluduyunu

Tak hanya itu, pria yang memiliki lima anak ini berharap polemik yang terjadi di tambang Pohuwato agar segera berakhir dan bisa berujung dengan hasil memuaskan, terutama menyangkut kepentingan masyarakat yang berada di kecamatan Buntulia yang keseharian mereka sebagian besar adalah Penambang emas.

“Mudah-mudahan masalah terkait legalitas tambang emas di wilayah kami cepat selesai dan kami pun bisa cepat bekerja, kami meminta kepada pemerintah daerah agar kami bisa di perhatikan demi menghidupi keluarga kami, saya sendiri sudah hampir tiga bulan tak bekerja pasca di tutupnya tambang emas dan hutang saya pun sudah menumpuk” tutupnya.

Mendengar dan saling bertatapan muka masyarakat dan tim media mapikor-news.com di kediaman bapak Husain Saleh, tim investigasi akan memantau perkembangan terkait legalitas pertambangan rakyat dan akan mengkoordinasi pada instansi terkait. (Metris Bulonggodu)

About admin

Check Also

Dipusatkan Di Kantor Gubernur, Irwasum Polri Selaku Ketua Satgas Saber Pungli Mencanangkan Sulut Menuju Kota Kabupaten Bebas Pungli

Manado-Sulut | mapikor-news.com — Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto selaku Ketua Satuan Tugas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *