Home / Daerah / Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Malteng Ny. Joan Leleury Menyambangi TP-PKK Kecamatan Amahai

Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Malteng Ny. Joan Leleury Menyambangi TP-PKK Kecamatan Amahai

Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Malteng Ny. Joan Leleury Menyambangi TP-PKK Kecamatan Amahai

Malteng | www.mapikor-news.com.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Ny. Joan Leleury kembali menyambangi TP-PKK Kecamatan Amahai guna melaksanakan kembali 10 program pokok PKK.

Kegiatan itu berlangsung di Aula Kantor Camat Amahai, Kegiatan di hadiri Camat Amahai, Samuel Birahy, Kapolsek Amahai, Iptu Irwan S.Hi, Korwil Pendidikan Kecamatan Amahai, Okto Noya dan pengurus TP-PKK Kabupaten dan Kecamatan Amahai. Kamis,25/02/2021.

Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Joan Leleury dalam sambutannya bahwa, PKK merupakan bagian dari Pemerintah. Kepanjangan tangan dalam membantu terlaksananya pembangunan dari daerah hingga pedesaan.
“Sebagai kepanjangan pemerintah kami harus mengambil bagian dan peran aktif untuk melaksanakan program pembangunan dari kabupaten hingga desa,” terangnya.

Dirinya berharap 10 program pokok PKK itu bisa menjadi tonggak penyemangat dan barimeter pembangunan perempuan dan ekonomi keluarga di tingkat kecamatan dan berimplikasi hingga TP PKK tingkat Desa.

“Mengharapkan hal ini juga terus berjalan dengan PKK di kecamatan dan negeri-negeri dengan kreatifitas yang tinggi. Membangun terus berjalan meski tersendat-sendat,”ujarnya

Sementara itu, pada kesempatam yang sama Camat Amahai, Samuel Birahy mengatakan, meski dalam keterbatasan anggaran yang dimiliki, pihak Kecamatan juga tetap fokus menghidupi terlaksananya 10 program PKK di tingkat Kecamatan.

“Anggaran cukup besar. Beberapa tahun sebelumnya anggarannya 80 juta. dia turun 40 dan Tahun ini belum bisa naik karena pandemi,” Dan “Katong pung pagu kecil tapi prinsip seluruh kegiatan PKK di kecamatan kami fasilitasi,”terang Camat.(Tim)

About zidh07

Check Also

Wakil Bupati Merangin Ultimatum PKL Angkat Gerobak dari Badan Jalan Pasar Bawah Dalam Waktu Tiga Hari

Bangko-Jambi | mapikor-news.com — Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri, telah memberi waktu selama tiga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *