Home / Daerah / Terima Kunjungan Perwakilan Dari Menko Polhukam, Rusli Ahmad: SANTANU Akan Cetak Enterprenuer Aribisnis Dari Kalangan Santri

Terima Kunjungan Perwakilan Dari Menko Polhukam, Rusli Ahmad: SANTANU Akan Cetak Enterprenuer Aribisnis Dari Kalangan Santri

Pekanbaru-Riau | mapikor-news.com — Ketua Santri Tani Nahdatul Ulama (SANTANU) Rusli Ahmad terima kunjungan dari perwakilan Menko Polhukam di RA Kopi Aren jalan Siak II Palas Pekanbaru Rabu (24/2/21).

Tampak hadir pada pertemuan tersebut diantaranya Staf ahli Menko Polhukam Marsekal Muda TNI Ahmad Sajilo, Karo Kumshidal Menko Polhukam Laksma TNI Sodiq Mustofa, Karo Perencanaan dan anggaran Menko Polhukam Nizhamul dan beberapa orang lainnya.

Pertemuan tersebut berlangsung santai dan penuh kekeluargaan dengan di suguhi minuman kopi yang dicampur dengan aren yang menjadi ciri khas dari Agrowisata RA Kopi Aren.

Staf ahli Menko Polhukam Marsekal muda TNI Ahmad Sajilo selaku pimpinan rombongan mengatakan sangat mengapresiasi program dari SANTANU, dimana salah satu dari program Santri Tani Nahdatul Ulama, menanamkan minat kepada para santri untuk menekuni dunia pertanian yang merupakan bagian dari program Pemerintah dalam maningkatkan ketahanan pangan.

Ketua Umum Santri Tani Nahdatul Ulama (SANTANU) T. Rusli Ahmad, SE saat di konfirmasi wartawan mengapresiasi dari perwakilan Menko Polhukam yang telah menyambangi SANTANU.

Rusli Mengatakan bahwa salah satu program dari SANTANU ialah menumbuh-kembangkan minat para santri dibidang pertanian. Rusli menilai pertanian merupakan sektor yang sangat strategis dalam meningkatkan perekonomian mandiri bagi para santri, terutama dalam sektor Agri Bisnis.

“Tentunya pertanian akan menjadi peluang yang bagus, bukan hanya bagi diri pribadi para santri itu sendiri, tetapi juga dapat membuka peluang kerja, terlebih dimasa pandemi saat sekarang ini, Sektor Pertanian diharapkan menjadi penopang perputaran perekonomian.” Ujar Ketum SANTANU.

Rusli menargetkan kedepannya SANTANU mencetak Enterprenuer-Enterprenur baru di bidang pertanian maupun Agri bisnis dari kalangan santri.

“Kedepan, SANTANU yang bergerak di 4 sektor bidang yakni Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Peternakan akan mencetak enterprenuer-enterprenuer baru di bidang pertanian maupun agribisnis dari kalangan santri”.

Begitu juga pada sektor perkebunan, perikanan maupun peternakan SANTANU akan menjadi Wadah bagi para santri untuk belajar dan menjadi pengusaha muda pada sektor tersebut, dengan demikian para santri akan bisa mandiri mempunyai penghasilan dan menjadi percontohan bagi warga disekitar tempat tinggalnya”. Tutup Rusli.

Pada Kesempatan lain, Rusli mengatakan bahwa saat ini SANTANU telah melakukan aksi nyata dengan melakukan pembibitan tanaman yang memiliki nilai jual, seperti pembibitan buah lengkekng, Jeruk dan berbagai macan varietas tanaman lainya.

Usai berdiskusi di ruang kerja Ketum SANTANU, Rusli Ahmad mengajak rombongan dari POLHUKAM berkeliling melihat koleksi tanaman dan kolam pancing yang ada di Agrowisata RA Kopi Aren.(Romi)

About admin

Check Also

Giat PPKM Berbasis Mikro Di Wilkum Polsek Biru Biru

Giat PPKM Berbasis Mikro Di Wilkum Polsek Biru Biru BIRU BIRU | www.mapikor-news.ccom Kapolsek Biru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *