Home / Daerah / Buruknya Pelayanan RSUD KH. M. Thohir Kabupaten Pesisir Barat Lampung

Buruknya Pelayanan RSUD KH. M. Thohir Kabupaten Pesisir Barat Lampung

Lampung | mapikor-news.com – Pelayanan kesehatan di RSUD KH.Muh.Thohir kabupten Pesisir Barat, di sorot dan di keluhkan oleh masyarakat di daerah tersebut, adalah karena setiap selesai berobat dan mendapat resep dari dokter,oleh pihak farmasi/apotik di RSUD tersebut pasien diminta untuk membeli sendiri obat ke apotik di luar Rumah Sakit.

Setelah mendapatkan keluhan tersebut, Tim mapikor-news.com segera merespon dan mencari kebenarannya,dengan mencoba mengklarifikasi laporan masyarakat tersebut ke pihak RSUD pada tanggal 2 Desember 2020. Direktur RSUD ketika akan di temui oleh tim kami, beliau terkesan menghindar,mengusir dan menantang dengan mengatakan agar kami segera menemui Kepala Dinas Kesehatan untuk mendapat penjelasan lebih lanjut.

Setelah sebulan lebih berusaha mencari keterangan dari masyarakat tim mapikor-news.com kembali bergerak dengan terlebih dahulu menemui kepala BPJS kabupaten Pesisir Barat pada tanggal 22 Februari 2021 untuk mengkonfirmasi adanya keluhan tersebut.Pak Adi kepala BPJS menjelaskan dan mengakui jika memang demikian,berarti telah terjadi kesalahan dalam standar pelayanan kesehatan yang telah di tentukan oleh pihak BPJS yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit kepada pasien.Adi berjanji akan menegur pihak RSUD KH.M.Thohir.

Senada dengan Pak Adi, kepala Bidang BPJS Dinas Kesehatan kabupaten Pesisir Barat, yang di temui oleh tim mapikor-news.com, juga berjanji akan menegur. Tim mapikornews.com telah merangkul LSM Indonesia Investigasi Korupsi DPW Lampung, untuk bersama- sama membuka kasus ini kepada publik dan mengusut kejadian ini sampai tuntas,serta menelusuri jika ada unsur kesengajaan dan indikasi penyelewengan dan korupsi.

Saat ini tim mapikor-news.com masih berusaha menemui Direktur RS untuk mengklarifikasi dan menelusuri sudah berapa lama praktek ini berlangsung di RSUD KH.M Thohir,serta kemungkinan adanya kongkalikong dengan pihak-pihak tertentu.(AJ)
MAPIKOR tidak takut bicara benar

About admin

Check Also

Prajurit Korem 045/Gaya Bagi Takjil dan Pantau Prokes Warga.

Prajurit Korem 045/Gaya Bagi Takjil dan Pantau Prokes Warga. Pangkalpinang | www.mapikor-news.com Penrem 045/Garuda Jaya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *