Home / Daerah / TPP Tak Kunjung Dibayar ASN Disdik Sulsel Gelisah ?

TPP Tak Kunjung Dibayar ASN Disdik Sulsel Gelisah ?

Makassar | www.mapikor-news.com – Tunjangan penghasilan pegawai (TPP) yang biasanya dibayarkan bagi ASN setiap bulan atau lebih yang melaksanakan tugas berdasarkan kinerja khususnya pembayaran untuk Desember 2020 hingga Selasa 23 Februari 2021 juga belum masuk di rekening masing-masing ASN disdik.

Dari pantauan media ini di disdik Sulsel hampir di pastikan setiap saat sejumlah ASN disdik bertanya kapan TPP dibayarkan dan bahkan ada yang kadang mengaku sudah tak sabar menunggu apalagi sejumlah cicilan dan kebutuhan lainnya terdesak untuk segera di bayarkan,ujar salah satu ASN dengan kurang semangat.

Disisi lain ada juga ASN tetap tabah dan optimis bahwa TPP akan tetap dibayarkan,yah kita sabar saja menunggu mudah-mudahan bisa secepatnya,ujar salah satu ASN di Bidang PKLK.

Sementara info yang diterima media ini di salah satu OPD Sulsel yang lainnya sudah dibayarkan, karena itulah sehingga seharusnya ASN disdik juga harus secepatnya di lakukan pembayaran.
Yang pasti hingga sekarang TPP tak kunjung di bayarkan dan ini sebuah problem yang kompleks yang harus di jawab pemerintah.

Bahkan salah satu ASN juga mengungkapkan bahwa TPP sebenarnya bukan untuk bermewah-mewah tetapi ini menyangkut masalah perut sehingga TPP dianggap benar-benar membantu untuk soal perut.

Sementara informasi yang di terima media ini di lingkup disdik Sulsel mengungkapkan bahwa salah satu masalah yang menghambat pencairan TPP adalah akibat tidak sinkronnya pelaporan dana BOS. Karena itu diharapkan agar personil baik di lingkup disdik yang menangani soal pelaporan dana BOS maupun di satuan pendidikan agar benar-benar melakukan tugasnya terkait pelaporan dan pertanggungjawaban penggunaan dana BOS.
Yang pasti makin cepat dibayarkan TPP makin baik sehingga lebih memaksimalkan tugas ASN.(Zal)

About admin

Check Also

Wakil Bupati Merangin Ultimatum PKL Angkat Gerobak dari Badan Jalan Pasar Bawah Dalam Waktu Tiga Hari

Bangko-Jambi | mapikor-news.com — Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri, telah memberi waktu selama tiga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *