Home / Daerah / Musrenbang RKPD 2021 Telutih Dibuka Oleh Sekda Malteng DR. Rakib Sahubawa, S.Pi.M.Si

Musrenbang RKPD 2021 Telutih Dibuka Oleh Sekda Malteng DR. Rakib Sahubawa, S.Pi.M.Si

Musrenbang RKPD 2021 Telutih Dibuka Oleh Sekda Malteng DR. Rakib Sahubawa, S.Pi.M.Si

Malteng|www.mapikor-news.com

Ditengah wabah Corona Virus Disease (covid-19), Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, tetap melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) di Telutih.Rabu, 17/02/2021

Sambutan Bupati yang dibacakan Sekda Malteng DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si,. Atas nama Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah saya memberikan apresiasi atas terselengaranya kegiatan ini karena sangat penting dalam rangka mengakomodir kepentingan masyarakat sekaligus sebagai wadah partisipasi untuk menghasilkan rencana program dan kegiatan pembangunan yang lebih aspiratif, transparan dan akuntabel.

Dirinya mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, Undang-Undang (UU) Nomor 25 Tahun 2014 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, telah mengamanatkan bahwa perencanaan pembangunan daerah adalah satu kesatuan dalam sistem perencanaan nasional.

Olehnya itu, Musrenbang RKPD di Tingkat Kecamatan saat ini, adalah forum musyawarah lanjutan antara Pemerintah Kecamatan dan Negeri, bahkan stakeholders dan pemangku kepentingan terkait untuk menyamakan persepsi bersama dalam hal perencanaan pembangunan yang akan dituangkan dalam berbagai program prioritas Pembangunan Daerah dan diintegrasikan dengan prioritas.

Dikatakannya, demi terwujudnya Visi Misi Bupati Maluku Tengah dan Wakil Bupati Maluku Tengah Tahun 2017-2022, yakni “Mewujudkan Maluku Tengah Yang Lebih Maju, Sejahtera Dan Berkeadilan Dalam Semangat Hidup Orang Basudara”.

“Terkait dengan itu, perlu menjadi perhatian kita bersama dalam menyikapi kondisi negara saat ini khususnya menghadapi pandemi covid-19 dan perkiraan tahun 2022, maka marilah kita membuka dan mencermati beberapa isu strategis dan permasalahan yang dapat dijadikan dasar dalam penentuan program dan kegiatan yang telah dituangkan dalam tema sentral Musrenbang RKPD Tahun 2022,” ujarnya.

Pada kunjungan ini pula, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah melalui OPD terkait dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah akan melakukan kegiatan Pengobatan Massal, Khitanan Massal dan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak.

Hal ini tentunya semata mata kami lakukan sebagai bukti komitmen dan kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta peningkatan kualitas SDM di daerah ini.

Selanjutnya, mengingat masih maraknya penyebaran covid-19 hingga saat ini, maka dengan tidak henti hentinya saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku Tengah agar senantiasa terus menjaga kedisiplinan dalam mencegah penyebaran covid-19 dengan tetap mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjaga imunitas dan kesehatan tubuh kita masing.(Tim)

About admin

Check Also

Prajurit Korem 045/Gaya Bagi Takjil dan Pantau Prokes Warga.

Prajurit Korem 045/Gaya Bagi Takjil dan Pantau Prokes Warga. Pangkalpinang | www.mapikor-news.com Penrem 045/Garuda Jaya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *