Home / Daerah / Antisivasi Penyebaran Covid-19, Aiptu M Ikhwan Laksanakan Kegiatan Kampung Tanguh Didesa Peria ria.

Antisivasi Penyebaran Covid-19, Aiptu M Ikhwan Laksanakan Kegiatan Kampung Tanguh Didesa Peria ria.

Print

Antisivasi Penyebaran Covid-19, Aiptu M Ikhwan Laksanakan Kegiatan Kampung Tanguh Didesa Peria ria.

DELISERDANG | www.maikor-news.com

Berbagai langkah strategis telah dilakukan dengan serius, seiring meningkatnya angka terkonfirmasi Covid-19 salah satunya adalah dengan mengoptimalkan efektifitas Kampung Tangguh sebagai pencegahan berbasis kawasan.

Polresta Deli Serdang melalui Polsekta Biru Biru kembali mensosialisasikan kampung tangguh di Desa Pria Ria Kecamatan Biru Biru Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (21/2/2021) pukul 10.30Wib.

Kegiatan ini turut dihadiri Kanit Binmas Iptu Ompu Sunggu, Kades Peria ria Abadi Tarigan Spd, Babinsa Serda Suparmin, Biddes Sulinda Barus, Ketua PKK Pestaria Ginting beserta anggota, Perangkat desa Peria ria dan Personil Polsek Biru Biru.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan yakni peresmian Kampung Paten dan Posko Covid serta Ketahanan Pangan desa Peria Ria, sesuai Program Kapolri dan Bupati Deli Serdang.

Bahabinkamtibmas Desa Peria ria Aiptu M Ikhwan Siregar disela kegiatan kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan kampung Tangguh desa tersebut merupakan hasil kesepakatan besama yang didukung antuasias masyarakat untuk memerangi penyebaran virus covid 19.

Dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga dan terhindar dari Covid 19 serta menggalakkan ketahanan pangan agar selama Covid untuk membantu atau meningkatkan perekonomian warga, juga membantu warga bilamana ada yang terpapar covid 19 serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

Dalam hal ini katannya diperlukan peran serta dari semua lapisan masyarakat untuk bergotong royong, bersama-sama menangkal paparan virus berbahaya tersebut.

Konsep dasar dari Kampung Tangguh ini adalah pemberdayaan masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19. Dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar, karna bahaya Covid-19 itu adalah nyata.

Warga yang berada di kawasan kampung Tangguh ini bisa menjadi teladan dan barometer bagi desa yang lain dalam penerapan protokol kesehatan.

“Disiplin protokol kesehatan adalah kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19” Ungkap Aiptu M Ikhwan Siregar (Jasa/Edy/Jon).

About Dedi

Check Also

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan Hibau Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *