Home / Daerah / Nikolaus Nurlatu : Musyawarah Cabang Ke III (MUSCAB III) DPC Partai Hanura Kabupaten Buru Selatan

Nikolaus Nurlatu : Musyawarah Cabang Ke III (MUSCAB III) DPC Partai Hanura Kabupaten Buru Selatan

Ambon | www.mapikor-news.com — Pelaksana Tugas (Plt) dewan pimpinan cabang Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) kabupaten Buru Selatan Nikolaus Nurlatu saat dihubungi media ini melalui via telepon selulernya sementara dalam perjalanan ke Ambon Jumat (12/02/2021).

Nurlatu kepada media ini mengatakan bahwa dirinya selaku ketua bina wilayah kabupaten Buru dan kabupatenn Buru Selatan DPD Partai Hanura Maluku ditungaskan oleh DPD Partai Hanura Maluku atas persetujuan dewan pimpinan pusat Partai Hanura di Jakarta berdasarkan surat persetujuan No.A/008/DPP- HANURA/01/2021. Tanggal 12 Januari 2021.Dan surat keputusan DPD Partai Hanura Maluku Nomor : Skep/91/DPD-HANURA/I/2021,tentang pelaksana tugas Plt ketua DPC Partai Hanura kabupaten Buru Selatan Nikolaus Nurlatu.

Dalam surat keputusan ini ditugaskan selaku pelaksana tugas (Plt) ketua DPC Partai Hanura kabupaten Buru Selatan dalam rangka membenahi seluruh struktur Partai baik ditingkat kepengurusan DPC, maupun PAC di kecamatan dan anak ranting pada Tingkat Desa/Dusun yang di kabupaten Buru Selatan.

Menurut Nurlatu, langkah awalnya telah membentuk kepanitiaan musyawarah cabang ke III (MUSCAB III) DPC Partai Hanura kabupaten Buru Selatan pada tanggal 31 Januari 2021, guna panitia dapat menyiapkan segala hal terkait MUSCAB III Partai Hanura di kabupaten Buru Selatan dalam menjaring kader-kader Hanura yang memiliki kemampuan dan loyalitas terhadap partai yang bersedia mendaftarkan diri maju sebagai bakal calon ketua DPC Partai Hanura kabupaten Buru Selatan periode 2021-2026 yang akan datang. Tutur Nurlatu

Dilanjutkan,pada pendaftaran penerimaan bakal calon ketua DPC, selain kader Partai Hanura juga diberikan kesempatan kepada anak bangsa indonesia yang memiliki kemampuan dan loyalitas mau menjadi ketua DPC, kami Partai Hanura Buru Selatan dapat memberikan kesempatan dan membuka diri untuk menerimnya. Dan harus memenuhi persyaratan persyaratan sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO) MUSCAB III pasal 37 dan pasal 38 dan AD/ART serta peraturan lainnya.

Kata Nurlatu, dalam penjaringan pembukaan pendaftaran secara terbuka kader dan simpatisan yang dibuka sejak tanggal 4 – 7 Ferbuari 2021, yang mendaftar pertama adalah Nikolaus Nurlatu, Metusalak Liligoly, dan Vicktor Hukunala

Namun pada tahap pengembalian berkas hanya dua bakal calon ketua DPC yang dapat mengembalikan berkas antara lain Nikolaus Nurlatu dan Metusalak Liligoly.

Disinggung soal treck rekor kedua bakal calon ketua DPC ini Nikolaus Nurlau adalah ketua bina wilayah kabupaten Buru dan kabupaten Buru Selatan DPD Partai Hanura Maluku, yang juga saat ini menjabat selaku Plt ketua DPC Partai Hanura kabupaten Buru Selatan sedangkan Metusalak Liligoly adalah anggota DPRD kabupaten Buru Selatan dari Partai Hanura.

Selanjut kedua bakal calon ketua DPC ini nama namanya dikirim ke DPD Partai Hanura Maluku untuk dilakukan pemeriksaan berkas selanjut dikirim ke DPP Partai Hanura guna mendapat persetujuan apakah keduanya dapat diterima atau hanya satu yang diterima untuk mengkuti MUSCAB III , kalaupun dua duanya diterima berarti MUSCAB tetap berjalan dengan dipilih oleh PAC 6 kecamatan, unsur DPC, dan DPD.

Namun kalaupun hanya satu bakal calon ketua DPC yang mendapat rekomendasi dasi DPP Partai Hanura maka pelaksanaan kegiatan MUSCAB III, tetap dapat dilaksanakan dengan sistem aklamsi saat MUSCAB nantii. Ujar Nurlatu.

Kemudian pengembalian berkas bakal calon ketua DPC, hari ini Sabtu 13 Ferbuari 2021 batas pengembalian kedua berkas bakal calon ketua DPC dapat diserahkan kepada ketua DPD Partai Hanura Maluku di kantor sekretariat DPD Partai Hanura Maluku di Ambon. Bersamaan 11 kabupaten kota di Maluku Pinta Plt ketua DPC Partai Hanura kabupaten Buru Selatan Nikolaus Nurlatu.(NB)

About admin

Check Also

Prajurit Korem 045/Gaya Bagi Takjil dan Pantau Prokes Warga.

Prajurit Korem 045/Gaya Bagi Takjil dan Pantau Prokes Warga. Pangkalpinang | www.mapikor-news.com Penrem 045/Garuda Jaya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *