Home / Daerah / Bupati Maluku Tengah H Tuasikal Abua SH mengapresiasi Acara Sukuran HPN 2021,yang dilakukan Oleh PERS Malteng di Kota Masohi.

Bupati Maluku Tengah H Tuasikal Abua SH mengapresiasi Acara Sukuran HPN 2021,yang dilakukan Oleh PERS Malteng di Kota Masohi.

Bupati Maluku Tengah H Tuasikal Abua SH mengapresiasi Acara Sukuran HPN 2021,yang dilakukan Oleh PERS Malteng di Kota Masohi.

Masohi | www.mapikor-news.com

Bupati Maluku Tengah H Tuasikal Abua SH,mengapresiasi Sukuran Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang dilakukan oleh Pers Malteng di Kota Masohi Ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah.Diskusi Publik dengan tema ” Mengawal demokrasi mencerdaskan masyarakat berpikir positif”, yang digelar Pers Malteng, Selasa (9/2/21) yang dipusatkan di pelataran lapangan Upacara Kantor Bupati Maluku Tengah.

Apresiasi Bupati H Tuasikal Abua SH,dalam sambutannya tertulis yang dibacakan Asisten Dua Sekda Malteng Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bahrum Kalauw.

Selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, saya mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya kegiatan Pers Bacarita Demokrasiini sekaligus mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Insan Pers Maluku Tengah yang adalah mitra kerja Pers Maluku Tengah.

Bupati menegaskan, sesungguhnya peranan Insan Pers sangat dibutuhkan sebagai garda terdepan dan mitra pemerintah untuk mewartakan berbagai program dan kegiatan Pemerintah, mencerahkan masyarakat, meluruskan informasi yang benar serta dapat menegaskan bersama bahwa Negara ini sangat membutuhkan kehadiran Insan Pers dengan prespektif jernihnya untuk berdiri di depan melawan kekacauan informasi, penyebaran hoax dan ujaran kebencian yang mengancam kehidupan demokrasi serta siap mewartakan berita baik dan agenda-agenda besar bangsa Indonesia, yang mampu membangkitkan semangat positif dan optimisme masyarakat dan bangsa dan daerah ini.

“Pers sebagai mitra tentu harus mewartakan informasi yang akurat dan turut meredakan kepanikan yang melanda masyarakat dalam berbagai hal. Untuk itu tentunya kita berharap, pers dapat menjadi penyambung informasi yang baik kepada masyarakat dan menciptakan kualitas demokrasi yang lebih baik dengan terus memperhatikan prinsip etika jurnalistik,” pesannya.

Dihadapan insan pers, Bupati menjelaskan tetap siap menerima kritik dan masukan insan pers yang konstruktif dan membangun dalam menunjang tugas program dan kebijakan pemerintah.” Kritik atau kontrol pers yang disampaikan insan pers dan media masa tentu akan semakin meningkatkan kualitas evaluasi kinerja pemerintah agar dapat terus berbenah membangun daerah dan masyarakat kabupaten Pamahanu-Nusa menjadi lebih baik di masa masa mendatang. (LT)

About admin

Check Also

Prajurit Korem 045/Gaya Bagi Takjil dan Pantau Prokes Warga.

Prajurit Korem 045/Gaya Bagi Takjil dan Pantau Prokes Warga. Pangkalpinang | www.mapikor-news.com Penrem 045/Garuda Jaya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *