Home » Daerah » Ini Presentasi Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Provinsi Bangka Belitung Di Musta PPI Turki 2021

Ini Presentasi Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Provinsi Bangka Belitung Di Musta PPI Turki 2021

159 views

Ini Presentasi Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Provinsi Bangka Belitung Di Musta PPI Turki 2021

Bangka Belitung – www.mapikor-news.com

Musyawarah Tahunan Perhimpunan Pelajar Indonesia tahun 2021 (MUSTA PPI TURKI 2021) menggelar seminar online (webinar) selepas rangkaian acara MUSTA PPI TURKI 2021 dibuka secara resmi oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Turki, Lalu Muhammad Iqbal pada hari Rabu, 4 Februari 2021.

Dalam acara seminar online yang terbagi menjadi 3 sesi dengan topik, “Kepemimpinan di Masa Krisis”. Gubernur Provinsi Bangka Belitung periode 2017-2022 berkesempatan mengisi acara sebagai pembicara pertama dalam sesi pertama seminar online atau Webinar Musta PPI Turki.

Selama kurang lebih 20 menit Erzaldi (51) berbagi cerita tentang perkembangan pandemi covid-19 yang terjadi di Provinsi Bangka Belitung. Dalam penyampaian ceritanya, Erzaldi menjelaskan bahwa Tanah Laskar Pelangi tersebut meraih posisi ke-5 sebagai yang berhasil dan sukses dalam mengatasi krisis pandemi Covid-19 dari Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Prestasi ini dibuktikan dengan upaya-upaya yang ditempuh oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19. Dimulai dari langkah pertama yang dilakukan Kepala Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dengan meminta untuk menutup segala jenis akses keluar masuk penerbangan pesawat kecuali urusan logistik bahan pokok.

Selain menutup akses penerbangan, Erzaldi juga meminta agar menutup akses pelayaran
kapal keluar masuk menuju pelabuhan kecuali urusan logistik bahan pokok.

Dalam ceritanya juga, Erzaldi menuturkan bahwa Bangka Belitung telah memiliki rumah
sakit khusus untuk menangani kasus pandemi Covid-19, “Alhamdulillah Bangka Belitung sudah memiliki rumah sakit sendiri untuk menangani kasus Covid ini.”

Menurut Erzaldi ada lima unsur besar dalam bekerja agar bisa menggapai prestasi, “Bekerja dengan disiplin, Bekerja dengan fokus, Bekerja dengan cepat, Bekerja dengan komitmen, dan Tanggung jawab yang tinggi”.

Tak lupa ia juga berpesan kepada seluruh pelajar yang ada di Turki khususnya pelajar yang menimba ilmu di Turki mampu membawa pengalaman dan ilmu- ilmu yang banyak untuk dibawa pulang ke Indonesia kelak.

Setelah pemaparan materi, para peserta mulai mengajukan pertanyaan kepada salah satu gubernur berprestasi di Indonesia ini. Dalam kesempatan ini Usamah Taqiyuddin selaku Anggota Majelis Pewakilan Anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia (MPA PPI) Turki 2021 mengajukkan pertanyaan tentang solusi mempertahankan pariwisata dan ekonomi di Bangka Belitung dalam masa krisis.

Bapak Erzaldi menjawab, ‘‘Solusi mempertahankan pariwisata dan ekonomi dalam masa krisis dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung adalah dengan pemanfaatan pulau-pulau dan hutan-hutan sebagai saran pengobatan mandiri, tidak semata-mata kita menjual pariwisata kita, pada saat ini kita mendorong para petani agar tetap konsekuen dalam memenuhi kebutuhan pangan. Untuk (sektor) pangan kita ke udang, untuk (sektor) petani ke
jahe merah.”

Di akhir sesi webinar pertama Gubernur Erzaldi menutup dengan pesan darinya, “Tidak ada alasan buat kita untuk tidak bisa berbuat pada negeri ini, junjung tinggi kreativitas. Dan menjadi sebagai agen ekonomi buat negeri. Turki salah satu pintu masuk ke Eropa dan juga pintu masuk ke Asia.”, Ucapnya sekaligus ditutup oleh moderator webinar Andriansyah. (Rikky Fermana).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *