Home » Daerah » Baru Ditimbun Muspika Jalan Rusak Di STM Hilir Hancur Kembali.

Baru Ditimbun Muspika Jalan Rusak Di STM Hilir Hancur Kembali.

253 views

Baru Ditimbun Muspika Jalan Rusak Di STM Hilir Hancur Kembali.

DELISERDANG | www.mapikor-news.com

Baru Dua Hari dilakukan penimbunan oleh muspika STM Hilir, jalan Provinsi Sumut yang sebelumnya rusak parah tepatnya di dusun III Batu Karang Desa Sumbul Kecamatan STM hilir kini rusak kembali, bahkan saat ini kondisinya tak ubahnya mirip seperti kolam ikan.

Pantauan dilapangan Jumat,(6/2/2021) kalau rusaknya kembali jalan tersebut dikarnakan doumtruk pengangkut hasil galian c yang melintasi jalan itu yang bermuatan melebihi daripada tonase ketahanan jalan.

H Sembiring (38) meyebutkan bebasnya doumtruk pengangkut hasil galian c itu lalu lalang melintas arah jalan besar Talun Kenas -Patumbak dikarnakan lemahnya pihak Muspika STM Hilir dalam melakukan penindakan.
” Ini tergatung Muspika setempat (stm hilir-red). Andaikan muspika tegas maka truk-truk pengangkut galian c itu bisa saja tidak di izinkan lewat dari jalan ini (jln besar Talun kenas-patumbak-red). Ada apa dengan semua ini, apa karna apa ada ? ” Ujar Sembiring dengan penuh kecewa.

Padahal sebelumnya Camat STM hilir Esron T Girsang mengatakan kalau pihaknya sudah pernah melakukan penegoran terhadap pihak pengusaha tapi tegoran yang diberikan oleh pihak kecamatan sampai sekarang tidak diindahkan oleh pengusaha.

Sedangkan Kapolsek Talun Kenas AKP Hendra Tambunan berjanji akan melakukan penyelidikan terkait keberadaan dan kebenaran aktivitas galian c tersebut, jelasnya sampai sekarang doumtruk pengangkut hasil galian c tersebut tetap eksis lalu lalang di jalan besar Talun kenas-patumbak. Bahkan supir doumtruk itu tak sedikit pun merasa gentar dan takut walaupun melewati Mako Polsek Talun kenas dan Mako Koramil 20/TK.(Jasa/Edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *